PotretNews.com Kamis 22 November 2018
Home > Berita > Riau

Kolonel Sonny Aprianto, Danrem 031/Wirabima yang Baru Pengganti Edy Nasution Pernah Jabat Dandim Bengkalis dan Kasrem

Kolonel Sonny Aprianto, Danrem 031/Wirabima yang Baru Pengganti Edy Nasution Pernah Jabat Dandim Bengkalis dan Kasrem

Kolonel Inf Sonny Aprianto. (foto: internet)

Minggu, 18 Februari 2018 14:41 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat (AD) menunjuk Kolonel Inf Sonny Aprianto sebagai pengganti Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima sebelumnya (Edy Nasution), yang pensiun dini karena maju dalam kancah Pilgub Riau 2018.Dengan begitu, posisi kosong sebagai Danrem 031/Wirabima selanjutnya akan diteruskan oleh Sonny. Kolonel Inf Sonny sebetulnya bukan kali ini saja berdinas di Riau, karena sebelumnya juga pernah.

Melansir wikipedia.com, lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1990 tersebut pernah menjadi Danyonif 315/Garuda pada 2007-2009, lalu dipercaya sebagai Dandim 0303 Kabupaten Bengkalis. Ini perdana baginya berdinas di Riau.

BACA:

Ads
. Kendati Untung Besar, Jumlah ATM Bank Riau Kepri Kalah Jauh Dibanding Bank Nagari

. Tiga Hari Gagal Transaksi, Bank Riau Kepri Diisukan Bangkrut, Ini Jawaban Manajemen

Sekira dua tahun dipercaya sebagai Dandim Bengkalis, Sonny lalu dipromosikan sebagai Kasrem 031 Wirabima, pada 2011. Lagi-lagi karirnya masih di Provinsi Riau saat itu. Tak lama, ia kemudian menjadi Danbrigif 1 PIK/JS hingga 2013. Berlanjut setelahnya menjadi Asintel Kasdam Jaya.

Adapun jabatannya sebelum ditunjuk sebagai Danrem 031 Wirabima adalah menjadi Paban Sahli Bid Kesejahteraan Koperasi dan Yayasan Sahli Kasad. Artinya, Sonny perpindahannya ini sebagai promosi jabatan dan akan naik pangkat menjadi Brigjen TNI.

Pelaksana Tugas (Plt) Danrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata menjawab pertanyaan terkait kapan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danrem yang baru menjelaskan, bahwa itu menunggu SK dari Pangdam I/Bukit Barisan. "Menunggu SK dari pangdam," katanya, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Untuk diketahui, selain pernah mencicipi atau bertugas di Riau, Kolonel Inf Sonny Aprianto juga sempat dipercaya sebagai Komandan dalam upacara pengibaran bendera HUT ke-67 RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2012 lalu. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww