KPU Tetapkan 4 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Senin, 12 Februari 2018 11:27 WIB
kpu-tetapkan-4-pasangan-calon-gubernur-dan-wakil-gubernur-riauEmpat pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Riau foto bersama usai pleno penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pada Pilgub 2018.


PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Empat bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Periode 2019-2024‎ resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau sebagai pasangan calon.

Hal itu seiring dengan hasil keputusan rapat pleno terbuka Pengumuman Pasangan Calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 di KPU Riau, Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Senin (12/2/2018).

Keempat pasangan yang telah mendaftar adalah Syamsuar-Edy Natar, Firdaus-Rusli Effendi, Arsyadjuliandi Rachman-Suyitno dan Lukman Edy-Hardianto.

"Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) bahwa pertama Syamsuar-Edy Natar, Firdaus-Rusli Effendi, Arsyadjuliandi Rachman-Suyitno dan Lukman Edy-Hardianto kini telah menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau," kata Ketua KPU Riau Nurhamin saat rapat pleno di KPU.

Dengan adanya penetapan itu, keempat pasangan ini resmi memulai tahapan selanjutnya seperti yaitu penetapan nomor pasangan calon.

"Untuk penetapan nomor pasangan calon, alangkah baiknya besok di Hotel Aryadutha, Pekanbaru. Karena ruangan saat ini yang tidak memungkinkan," imbuhnya, dilansir potretnews.com dari riauonline.co.id.

Ketua Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau, Rusidi Rusdan mengingatkan agar keempat pasangan calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 yang telah ditetapkan dapat bersama-sama menyukseskan Pilkada 2018 di Riau serta mengikuti peraturan yang berlaku dalam tahapan selanjutnya.

"Sesuai dengan tugas dan fungsi, kami perlu rasanya menyampaikan sesuai dengan tahapan program dan jadwal maka tanggal 15 mendatang kita akan memasuki masa kampanye. Untuk itu diharapkan kepada paslon dapat mengikuti setiap tahapan dengan," ujar dia. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Politik, Umum, Riau
wwwwww