Kenakan Baju Melayu Teluk Belango, Syamsuar-Edy Natar Nasution Mendaftar ke KPU Riau

Kenakan Baju Melayu Teluk <i>Belango</i>, Syamsuar-Edy Natar Nasution Mendaftar ke KPU Riau

Syamsuar-Edy Nasution saat duduk menyerahkan berkas ke KPU.

Senin, 08 Januari 2018 14:36 WIB
Sahril Ramadana
PEKANBARU,POTRETNEWS.com  - Pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur/Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Natar Nasution mendaftar ke KPU Riau sebagai Cagup dan Cawagub Riau pada Pilkada Riau 2018, Senin (8/1/2018).

Mereka tiba di kantor KPU Riau Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, sekitar pukul 11.00 WIB pagi tadi. Keduanya datang ke kantor KPU mengenakan baju melayu teluk belango berwarna putih lengkap bersongket hitam keemasan.

Syamsuar dan Edy Natar Nasution datang ke Kantor KPU berjalan kaki dan didampingi istri mereka, dari pintu gerbang kantor menuju gedung KPU Riau, dan diiringi kompang serta disambut tradisi adat dengan tepak sirih dan silat.

Ketua DPW Nasdem Iskandar Hoesin beserta jajarannya, Ketua DPW PKS Hendri Munief beserta jajaranya, Ketua PAN Riau dan tim pemenangan paslon, juga ikut mendampingi Syamsuar - Edy Natar mengantarkan berkas pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ke Kantor KPU.

Sesampai di Kantor KPU Riau, seperti orang nikah, Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir menyerahkan mahar pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau kepada KPU Riau. Irwan juga menyampaikan Paslon ini telah melengkapi syarat 13 kursi.

Saat itu, Syamsuar-Edy Natar Nasution beserta istri-istri mereka juga duduk bersanding bak penganten di pelaminan. Kemudian turun duduk bersila dengan Irwan Nasir, Iskandar Hoesin dan Hendri Munief menyaksikan Irwan Nasir mengucapkan akad pendaftaran.

Penyampaian akad pendfataran itu pun dinyatakan sah oleh KPU dan diiringi tepuk tangan yang meriah. KPU Riau pun meminta waktu 15 menit untuk memeriksa kelengkapan berkas paslon Syamsuar - Edy yang diusung partai dari Koalisi Bersatu tersebut.*****

wwwwww