Lautan Manusia Banjiri Deklarasi Syamsuar-Edy Natar Nasution di Lapangan Bukit Senapelan Pekanbaru

Lautan Manusia Banjiri Deklarasi Syamsuar-Edy Natar Nasution di Lapangan Bukit Senapelan Pekanbaru

Ribuan orang hadiri deklarasi Syamsuar-Edy Natar Nasution di Lapangan Bukit Senapelan, Pekanbaru.

Minggu, 07 Januari 2018 16:53 WIB
Sahril Ramadana
PEKANBARU,POTRETNEWS.com  - Ribuan orang memadati Lapangan Bukit, Senapelan Pekanbaru, menghadiri deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Natar, Ahad (7/1/2018).

Bahkan, setiap penggalan kata dari para tokoh politik yang terucap disambut dengan takbir para pendukung pasangan yang diusung PAN, Nardem, dan PKS tersebut.

Dihadapan ribuan masyarakat pendukung Koalisi Riau Bersatu (Karib), Wakil Ketua DPP PAN, Jhon Erizal, menyampaikan bahwa kolaborasi birokrat dan militer yang ada sama Syamsuar-Edy, serta koalisi Parpol akan mampu membawa Riau lebih maju lagi.

“Selama Syamsuar memimpin Siak, hampir 100 prestasi yang ia torehkan. Sedangkan Edi Natar Nasution, tau betul soal torirorial. Karena itu kami tidak ragu mengusung pasangan ini,” kata Ketua DPW Nasdem, Iskandar Husein.

Ketua Bidang Pemilu dan Pilkada DPP PKS, Khairul Anwar, turut menyampaikan orasi politik. Katanya, belajar dari peristiwa Pilkada sebelumnya, maka jangan salah mengusung karena kerugian sangat besar.

“Atas dasar itulah PKS mengusung pasangan Syamsuar-Edy Natar. Syamsuar adalah pemimpin yang berhasil membangun ahklak rakyat. Edy Natar pula mampu menciptakan keamanan di Riau sebagai Danrem. Pasangan ini adalah pemimpin yang berpengalaman dan ideal,” ungkap Khairul Anwar.

“Saya tau persoalan Riau, kita paham tentang pemerintahan karena kita pernah menjabat Gubernur Riau. Riau perlu pemimpin yang beraklak, dekat dengan masjid, peminpin yang beriman,” kata tokoh masyarakat Riau, yang juga pernah menjabat Gubernur Riau, Wan Abu Bakar, dalam orasinya.

“Riau rindu dengan pemimpin yang jujur, tawaduk. Sekarang tanggungjawab kita semua, memilih pemimpin Riau ke depan yang bukan berpura-pura beriman, keluar masjid berbuat maksiat,” tambah Wan Abu Bakar.

Sebelum Amin Rais menyampaikan orasinya dan pembacaan pernyataan deklarasi yang dibacakan Ketua DPW PAN Riau, Irwan, ribuan warga mendengarkan dakwah lewat lantunan nada dari penyanyi religi Islami Opick.*****

wwwwww