Pakai Tanjak Tiba di Siak, Kegiatan Pengabdian Masyarakat IKA-USU Wilayah Riau Resmi Dibuka Pangkostrad

Pakai Tanjak Tiba di Siak, Kegiatan Pengabdian Masyarakat IKA-USU Wilayah Riau Resmi Dibuka Pangkostrad

Tiba di gedung kesenian Siak, Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi memakai Tanjak Siak. (foto : istimewa)

Sabtu, 06 Januari 2018 16:43 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Kegiatan Pengabdian Masyarakat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sumatra Utara (IKA-USU) Wilayah Riau di Kabupaten Siak resmi dibuka Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi, Sabtu (6/1/2018) di Gedung Kesenian Siak.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Rektor USU Prof. Runtung Sitepu, Komandan Resort Militer 031 Wira Bima Brigjen TNI Edy Nasution, Wakil Bupati Siak Alfedri, Ketua Umum IKA-USU Riau Burhanudin Agung dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Edy Rahmayadi dalam kesempatan itu memberikan semangat kepada peserta IKA-USU Riau. Edy juga menceritakan pengalaman hidupnya saat ia masih bersama orang tuanya.

"Dalam kehidupan, kita harus punya mimpi yang hebat, ayah saya dulunya berpangkat sersan, tetapi saya bercita-cita harus lebih tinggi pangkatnya dari ayah saya. Karena doa dan usaha yang kuat, saat ini saya seorang Jendral," kata Edy.

Dalam kesempatan itu, Letjen Edy juga merasa bangga berada di bumi melayu Siak Negeri Istana. Edy menyebut, Siak memiliki perkembangan yang cukup pesat saat ini.

"Ini yang kedua kalinya saya ke Siak, setelah tahun 2005 lalu. Saat itu, saya masih menjabat Kasrem di Korem Pekanbaru," kata Edy.

Edy juga menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan IKA-USU Riau tersebut. Edy juga menceritakan sejarah dirinya ketika mengikuti tes masuk perguran tinggi USU Jurusan Sospol kala itu.

"Saya pernah tidak lewat masuk perguran tinggi USU Jurusan Sospol. Karena tidak lewat itu, saya memilih masuk TNI," ucap Edy.

Sementara Ketua Umum IKA-USU Riau Burhanudin Agung mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan wujud rasa kepedulian alumi Universitas Sumatra Utara yang ada di Riau, untuk berkontribusi memajukan daerah.

"Kegiatan Sosial yang kita lakukan ini,  untuk membantu masyarakat, kegiatan tersebut antara lain membagikan 380 batang pohon kepada masyarakat,  yang tujuannya agar negeri kita ini hijau, kemudian kami melakukan operasi bibir sumbing di RSUD Siak, serta pemberian kacamata gratis kepada 100 siswa-siswi yang ada di siak," jelas Burhanudin.

Wakil Bupati Siak Alfedri mengucapkan berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga berharap acara yang dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof. Runtung Sitepu itu juga untuk membuka diri bagi siswa-siswi Kabupaten Siak, yang memiliki nilai terbaik, nantinya bisa diterima di perguruan tinggi tersebut.

"Kita mendengar bersama tadi, bahwa Pak Prof Runtung akan menerima siswa-siswi Siak yang memiliki nilai terbaik, untuk kuliah di Universitas Sumatra Utara. Perguruan tinggi ini merupakan salah satu universitas negeri tertua di Indonesia, dan sudah terbukti memiliki capaian terbaik selama ini," ungkap Alfedri.****(rls)

wwwwww