Tak Jadi Purna MTQ, Deklarasi Syamsuar-Edy Dipindahkan ke Lapangan Bukit Senapelan Pekanbaru

Tak Jadi Purna MTQ, Deklarasi Syamsuar-Edy Dipindahkan ke Lapangan Bukit Senapelan Pekanbaru

Syamsuar-Edy Nasution, saat berada di rumah PAN, jalan Arifin Achmad Pekanbaru. (foto : istimewa)

Jum'at, 05 Januari 2018 15:56 WIB
Sahril Ramadana
PEKANBARU,POTRETNEWS.com  - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau akhirnya memindahkan tempat deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Natar Nasution ke Lapangan Bukit, Senapelan, Kota Pekanbaru pada Minggu 7 Januari, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kita tak mau adanya polemik terkait tempat deklarasi ini. Semula memang di purna MTQ, tapi kita pindahkan saja ke Lapangan Bukit Senapelan," kata Sekretaris DPW PAN Riau, T Zulmizan Assegaf, Jumat (5/1/2018) di Rumah PAN, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Polemik ini, jelas Zulmizan, Sekdaprov Riau, memperbolehkan Pura MTQ menjadi tempat deklarasi Syamsuar-Edy. Tetapi, pihak dinas yang mengelola tempat tersebut tidak mengizinkannya.

"Ini kan aneh, Sekdaprov boleh, tapi OPD pengelola tidak boleh," ucap Zulmizan.

Terkait pemindahan tempat deklarasi ini, Syamsuar tak begitu memperdulikan. Sebab, kata Syamsuar, jika tidak diperbolehkan Pura MTQ, dicari tempat yang dibolehkan.

"Usah kito berpolimik, tujuan kito berpolitik ini kan untuk memperpanjang silaturahmi. Jangan sampai gara-gara politik, kite terpecah belah. Kepada pendukung, sayo imbau untuk berlapang dada mengenai pemindahan ini," ucap Syamsuar, dengan logat khas Melayu Siak.

Nantinya, sebelum Syamsuar-Edy Nasution deklarasi, mereka beserta simpatisan dan partai pengusung (Nasdem, PAN dan PKS) terlebih dahulu Salat berjemaah di Masjid Raya Kota Pekanbaru. Sesudah itu, melakukan ziarah ke kuburan dan seterusnya diantar pemain kompang ke Lapangan Bukit untuk deklarasi. ****

wwwwww