Setelah Nasdem, PKS Pastikan Dukung Syamsuar di Pilkada Gubernur Riau 2018

Setelah Nasdem, PKS Pastikan Dukung Syamsuar di Pilkada Gubernur Riau 2018

Ilustrasi/Syamsuar bersama Ustaz Abdul Somad.

Minggu, 31 Desember 2017 11:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tidak hanya Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga mengakui memberikan dukungan kepada pasangan Syamsuar dan Edi Natar di Pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang. Anggota Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Riau, Mansyur HS mengatakan, dukungan terhadap Syamsuar tersebut bahkan sudah ada SK resmi dari DPP.

"Itu sudah pasti. SK-nya juga sudah ada, saya sendiri sudah melihat langsung. Tapi memang belum diumumkan secara resmi," kata Mansyur, Ahad (31/12/2017).

Menurut Mansyur, selain pihaknya di PKS, partai Nasdem juga sudah memastikan dukungan kepada pasangan Syamsuar dan Edi Natar. Sedangkan PAN menurut Mansyur memang belum memastikan, tapi ia yakin PAN juga akan memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Syamsuar dan Edi Natar.

"Yang kita tahu baru PKS dan Nasdem yang sudah memastikan, kalau PAN, saya yakin juga akan memberikan dukungan kepada Syamsuar Edi Natar nantinya. Selain itu, PKS tidak mungkin akan memberikan dukungan kalau koalisinya tidak lengkap," ujarnya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Ditanya terkait komitmen antara PKS dan Gerindra yang akan selalu bersama dan seiring dalam koalisi dukungan berbagai Pemilu, anggota DPRD Riau ini mengatakan, pihaknya berharap agar tetap bersama dalam memberikan dukungan kepada Gerindra.

Namun kalau pun harus berpisah atau tidak bersama dalam Pilkada 2018, menurutnya, pihaknya akan tetap kompak dan menjalin silaturrahmi dengan baik.

"Kalau pun tidak bersama di Pilkada 2018, kami akan tetap menjalin silaturrahmi dengan baik dan tetap menjaga semangat kekompakan. Selain itu, kami juga satu fraksi di DPRD udengan Gerindra. Tidak hanya itu, di Pilpres 2019 mendatang kita akan bersama," tuturnya.

Sebelumnya, DPW PAN tidak menampik adanya rumor yang berkembang bahwa dukungan PAN diberikan kepada pasangan Syamsuar dan Edi Natar untuk Pilkada di Riau 2018 mendatang.

"Kita memang ada mendengar rumor dan informasi soal itu, tapi kita dari DPW PAN sendiri belum menerima SK dukungan tersebut dari DPP PAN, kita masih menunggu hitam dibatas putihnya, dan saat ini memang sudah dalam tahap finalisasi," kata Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan kepada Tribun.

Menurut Tengku Zulmizan, pihak DPP tidak lama lagi akan mengumumkan SK tersebut, karena masa pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur tersebut tidak lama lagi akan masuk tahapannya.

"Tidak akan lama lagi, dalam waktu dekat InsyaAllah akan segera diumumkan, karena waktu sudah semakin dekat," ulasnya.

Tengku Zulmizan berharap, agar rumor yang berkembang tersebut benar adanya, apalagi Syamsuar termasuk salah satu opsi rekomendasi yang sudah dikeluarkan oleh DPP.

"Mudah-mudahan rumor itu benar, apalagi Pak Syamsuar memang masuk dalam opsi kita dari awal. Kalau memang itu yang diputuskan DPP, itu yang kita harapkan, kalau tidak, siapa pun calonnya, tetap kita dukung," tuturnya.

Sebelumnya, beredar kabar PAN, PKS dan Nasdem telah memeberikan dukungan untuk Syamsuar. Hal ini juga ditandai dengan beredarnya SK dukungan kepada Syamsuar dan Edi Natar, dan juga diberitakan sejumlah media online.

Surat tersebut juga dilengkapi dengan nomor 142-Kpts/DPP-NasDem/XII/201, ditandatangani langsung Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh, beserta Sekjen DPP Nasdem Jhony G Plate pada 28 Desember 2017.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G Plate juga membenarkan informasi tersebut, bahwa partainya memberi dukungan terhadap pasangan Syamsuar dan Edy Nasution. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik, Umum, Riau, Siak
wwwwww