Empat Rumah di Kampung Dalam Pekanbaru Digerebek BNN Riau, Seorang Bandar Narkoba Berhasil Meloloskan Diri Lewat Jendela Rahasia

Kamis, 14 Desember 2017 18:31 WIB
empat-rumah-di-kampung-dalam-pekanbaru-digerebek-bnn-riau-seorang-bandar-narkoba-berhasilIlustrasi. (sumber: internet)
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala BNN Riau Brigjen M Wahyu Hidayat melalui Kepala Bidang Pemberantasan AKBP Haldun mengatakan tidak hanya satu rumah saja yang digerebek aparat BNN Riau di Kampung Dalam Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Kamis (14/12/2017) sore, melainkan ada 4 kontrakan sekaligus. Dari 4 rumah yang digerebek, aparat BNN mengamankan delapan orang. Dimana, dua diantaranya diduga sebagai pengedar.

Kedua terduga pengedar tersebut berinisial RR dan MTK. Selain mengangkut keduanya, aparat BNNP Riau juga menyita 20 paket Sabu-sabu siap edar. "Pola mereka menjual itu di gang-gang. Jadi posisinya siap lari. Kalau ada petugas datang mereka langsung kabur," bebernya.

Dikatakan AKBP Haldun, kedelapan orang tersebut dibekuk di beberapa lokasi terpisah di Kampung Dalam. Ada yang sedang di gang, serta ada juga di rumah yang memang jadi target penindakan BNN Riau.

"Kita gabungan dengan BNNK Pekanbaru. Ada empat rumah tadi. Total delapan orang kita amankan, satu diantaranya perempuan dan tujuh lainnya laki-laki. Dari mereka, dua orang yang kasusnya bisa kita naikkan, karena diduga sebagai pengedar," ungkap AKBP Haldun, sebagaimana dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Sementara itu, keenam orang lainnya akan dilakukan tes urine. Untuk memastikan apakah mereka mengkonsumsi narkotika atau tidak. "Enam lainnya akan kita tes urine, kalau memungkinkan kita kirim ke Lido, untuk mengurangi kegiatan (peredaran narkoba, red) di Kampung Dalam," sebut Haldun lagi.

Selain mengamankan delapan orang dan 20 paket Sabu-sabu siap edar, petugas juga menyita uang tunai Rp650 ribu, hasil penjualan narkoba.

Saat penggerebekan dilakukan, satu orang bandar narkoba berhasil meloloskan diri, dengan cara kabur lewat jendela rahasia. "Itu jalan dan jendela rahasianya bisa tembus ke mana-mana. Tadi sudah kita sisir semua," ujar Haldun. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww