Home > Berita > Riau

Simpan Sabu dalam Selangkangan dan Menggunakan Celana Berlapis-lapis, Dua Penumpang Bandara SSK II Pekanbaru Ditangkap

Jum'at, 08 Desember 2017 08:27 WIB
simpan-sabu-dalam-selangkangan-dan-menggunakan-celana-berlapislapis-dua-penumpang-bandara-ssk-iiBarang bukti yang diamankan pihak Bandara SSK II Pekanbaru dari tangan kedua penumpang
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pihak keamanan Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Kota Pekanbaru Provinsi Riau pada Jumat (8/12/2017) malam, menangkap dua penumpang asal Surabaya, karena membawa Narkoba jenis sabu-sabu. Dilansir potretnews.com dari GoRiau.com, kedua penumpang ini diamankan saat akan melakukan penerbangan dari Kota Pekanbaru menuju Jakarta, menggunakan Maskapai Lion Air JT 297. Itu adalah rute penerbangan terakhir pada Jumat malam. Belum sempat masuk pesawat, aksi mereka ketahuan.

Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait, menjelaskan, kedua pria dengan inisial MEF dan MSZ telah di serahkan ke pihak yang berwajib.

Penyerahan MEF dan MSZ setelah pihak Avsec Bandara SSK II Pekanbaru memeriksa keduanya, dan berhasil menemukan dua bungkus yang dilakban, diduga berisi sabu-sabu dengan masing-masing beratnya 563 gram. ”Total keseluruhan 1,126 gram (1 Kilogram lebih, red),” sebutnya.

Usut punya usut, dua hari sebelum ditangkap, MEF dan MSZ diketahui tiba ke Pekanbaru dari Surabaya menggunakan salah satu maskapai. Bahkan, mereka sempat menginap di salah satu hotel mewah di bilangan Jalan Jenderal Sudirman.

”Kita tidak tahu, namun kalau dilihat modusnya, mirip dengan penangkapan kita beberapa hari lalu, yang mengamankan sabu-sabu sekitar 5 kg lebih. Itu sama-sama disembunyikan di selangkangan,” ujarnya lagi.

Barang haram ini, ditemukan petugas keamanan setelah menggeledah keduanya. Narkoba tersebut disimpan diselangkangan. Agar tidak ketahuan, MEF dan MSZ menggunakan celana berlapis-lapis. ”Petugas kita curiga dengan gerak-geriknya lalu kita periksa,” tuturnya.

Kini kedua pria tersebut sudah diserahkan ke Polresta Pekanbaru untuk penanganan penyidikan lebih lanjut. Untuk diketahui, sudah dua kali pihak Avsec Bandara SSK II Pekanbaru menggagalkan penumpang membawa Narkoba, setelah beberapa hari lalu juga terjadi dan berbuah kegagalan.

Diakui Jaya Tahoma Sirait, aksi yang terjadi kali ini lebih pintar, bahkan, nyaris luput dari pemeriksaan pihak keamanan bandara. Untung saja petugas cekatan dan kedua orang itu ditangkap. ***

Editor:
Muhamad Maulana

wwwwww