Home > Berita > Riau

Semalaman Diguyur Hujan, Sejumlah Titik di Pematangreba Indragiri Hulu Terendam Banjir

Semalaman Diguyur Hujan, Sejumlah Titik di Pematangreba Indragiri Hulu Terendam Banjir

Sejumlah tempat di Pematangreba Indragiri Hulu terendam banjir.

Jum'at, 17 November 2017 11:39 WIB
Budiman
lNDRAGIRI HULU, POTRETNEWS.com - Akibat diguyur hujan semalaman, sejak tengah malam hingga pagi hari, Jumat (17/11/2017), tampak beberapa lokasi pemukiman penduduk di Kelurahan Pematangreba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau terendam banjir. Berdasarkan pantauan potretnews.com pada pukul 06.30 WIB, banjir terjadi di Dusun Sei Rambutan, Jalan Rahmat dan Jalan Gerbang Sari.

Warga setempat mengatakan, bahwa tempat tinggal mereka sepertinya selalu menjadi langganan banjir.

”Jika hujan lebat, dusun kami ini seolah jadi tempat langganan banjir saja pak. Ditambah lagi, karena di samping badan jalan aspal kami, tidak ada drainase sama sekali. Kita sudah bolak-balik usulkan, baik langsung maupun tak langsung kepada instansi terkait di pemkab. Bahkan, sudah puluhan tahun kita sampaikan. Tapi, sampai sekarang nihil. Puluhan meter badan jalan aspal yang ada sekarang sudah tak lagi seperti layaknya jalan aspal. Hancur terkelupas, terkikis dibawa arus air banjir. Kenapa tidak, jika hujan lebat tak ada saluran tempat pembuangan air yang layak. Sehingga, luapan air banjir masuk ke rumah kami juga. Memang ngerilah pak…,” tutur Junaidi dengan nada sedih.

Warga berharap agar Pemkab Inhu memberikan perhatian secara serius, dan secepatnya membangun saluran pembuangan air limbah (drainase). Sampai berita ini dimuat, pihak instansi terkait di Pemkab Inhu belum dapat dikonfirmasi.

wwwwww