Home > Berita > Riau

Dewan Inhil Minta Pemkab Kerja Keras Maksimalkan Serapan Anggaran

Senin, 13 November 2017 21:19 WIB
Advertorial
dewan-inhil-minta-pemkab-kerja-keras-maksimalkan-serapan-anggaranWakil Ketua Komisi III DPRD Inhil, Edy Harianto Sindrang (pakai topi).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil agar memaksimalkan serapan anggaran pada APBD dan APBD Perubahan 2017. ”Serapan anggaran harus dioptimalkan dengan memaksimalkan program kerja di masing-masing satuan organisasi perangkat daerah,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Inhil, Edy Harianto Sindrang.

Dikatakan Edy Sindrang, masih rendahnya serapan anggaran ini tidak boleh dibiarkan terus terjadi. Karena, serapan anggaran sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat daerah. Jika, serapan anggaran itu rendah, maka pertumbuhan ekonomi masyarakat juga akan rendah.

”Anggaran digunakan untuk pembangunan, lalu dalam setiap pekerjaan pembangunan diperlukan barang dan jasa dari masyarakat. Kalau banyak proyek pembangunan yang belum terlaksana, lalu barang dan jasa itu menjadi tidak diperlukan, jadi, ini sangat berhubungan dengan ekonomi masyarakat,” jelas Politisi Partai Golkar ini.

Untuk menggenjot penyerapan anggaran, meurut Edy, diperlukan kerja keras dan komitmen dari masing-masing OPD dalam mewujudkan program serta target yang telah disusun.

”Tentunya, dalam hal ini kita berharap, pemkab dapat memacu serapan anggaran, sehingga target penyerapan anggaran dapat tercapai hingga akhir tahun ini,” ujarnya mengakhiri. (adv/dewan/suf)

wwwwww