Home > Berita > Riau

Mahasiswa Unilak Peraih Medali di Pomnas 2017 Makassar Dihadiahi Beasiswa oleh Kemenristekdikti

Mahasiswa Unilak Peraih Medali di Pomnas 2017 Makassar Dihadiahi Beasiswa oleh Kemenristekdikti

Vanesa Evato (kiri) mahasiswi dari Fakultas Ilmu Budaya Unilak meraih tiga medali emas dalam cabang olahraga renang, bersama Wakil Rektor III Dr H Eddy Asnawi.

Minggu, 05 November 2017 17:27 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mahasiswa-mahasiswi atlet Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru yang berprestasi mewakili Riau dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 di Makassar, mendapatkan beasiswa berprestasi ekstrakulikuler langsung dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Wakil Rektor III Unilak Dr H Eddy Asnawi SH MHum menyebut, pihak Kemenristekdikti memberikan respon cepat kepada mahasiswa Unilak yang berhasil meraih medali di ajang Pomnas 2017.

"Secara institusi Unilak patut berbangga kerena Kemenristekdikti memberikan apresisasi kepada pahlawan olahraga Unilak yang berprestasi dalam bidang olahraga dan memperoleh medali emas, perak, dan perunggu di ajang Pomnas 2017. Keberhasilan atlet Unilak yang mewakili Riau mendapatkan medali pada ajang tersebut merupakan yang terbanyak dibandingkan dengan universitas lainnya," kata Eddy.

Menurut dia, prestasi yang diraih ini merupakan bukti bahwa Unilak unggul dalam mencetak atlet berprestasi di Riau dan bagi mahasiswa-mahasiswi yang meraih medali.

"Unilak akan memberi bonus sebagai wujud dukungan untuk melahirkan atlet yang berprestasi di kemudian hari,” ucapnya lagi.

Masih menurut Edy Unilak membuka kesempatan bagi atlet-atlet berprestasi daerah untuk kuliah di Unilak dan mengimbau kepada seluruh atlet berprestasi untuk dapat melanjutkan studi ke Unilak dengan mengambil jalur beasiswa.

Bagi atlet-atlet yang ingin melanjutkan studi ke Unilak dapat menghubungi 0761 – 52248.

Seperti diketahui dalam ajang Pomnas 2017, Vanesa Evato mahasiswi dari Fakultas Ilmu Budaya Unilak meraih tiga medali emas dalam cabang olahraga renang. Medali emas juga diraih oleh cabang olahraga pencak silat, yang diwakili oleh Sudi Wiradinata, mahasiswa Fakultas Hukum Unilak.

Sementara itu, medali perunggu berhasil diraih oleh Dea Ananda Putri dari Fakultas Ekonomi Unilak dan Tim Takraw Putri dari Fakultas Ilmu Administrasi Unilak. ***

wwwwww