Home > Berita > Siak

Ogah Gagal Berlayar di Pilgub Riau 2018, PAN Desak Syamsuar Cari Partai Lain untuk Berkoalisi

Ogah Gagal Berlayar di Pilgub Riau 2018, PAN Desak Syamsuar Cari Partai Lain untuk Berkoalisi

Ilustrasi.

Sabtu, 28 Oktober 2017 10:43 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan mengharapkan agar Syamsuar pascamendapatkan rekomendasi dari PAN untuk Pilgub Riau 2018nharus mencari partai lain untuk berkoalisi. Karena PAN tidak mau gagal berlayar, jika tidak dapat maka kemungkinan rekomendasi dukungan bisa dicabut dan dialihkan ke yang lain.

"Rekomendasi yang diberikan oleh DPP PAN memang menugaskan kepada Pak Syamsuar untuk mendapatkan partai-partai koalisi, agar memenuhi persyaratan sebagaimana yang diatur oleh UU. Karena PAN hanya memiliki 7 kursi, sementara persyaratan minimal adalah 13 kursi,” kata Zulmizan, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Menurut Zulmizan, rekomendasi DPP PAN merupakan modal politik bagi Syamsuar untuk berkomunikasi dan meyakinkan partai-partai lain.

Karena partai lain juga tentu ingin koalisinya cukup dan "perahu" bisa "berlayar" bersama.

"Teorinya, memang bisa saja rekomendasi tersebut dicabut atau dialihkan, apabila sampai sekian lama yang bersangkutan tidak berhasil membangun koalisi. Karena PAN tentu tidak mau gagal "berlayar". Tetapi itu kecil kemungkinannya terjadi," jelas Zulmizan.

"Kami optimis Pak Syamsuar dalam waktu yang tidak begitu lama akan mampu membentuk koalisi. Karena laporan yang disampaikan kepada kami, partai-partai lain justru menunggu rekomendasi PAN ini," paparnya. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Siak, Riau, Umum, Politik, Peristiwa
wwwwww