Home > Berita > Riau

Sudah Enam Bulan Tinggal di Kampar, tapi Terduga Teroris Tak Pernah Serahkan Surat Pindah kepada Ketua RT

Sudah Enam Bulan Tinggal di Kampar, tapi Terduga Teroris Tak Pernah Serahkan Surat Pindah kepada Ketua RT

Kediaman terduga teroris di Riau. (foto: liputan6.com)

Selasa, 24 Oktober 2017 19:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap empat terduga teroris di Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru, Riau. Salah satunya, AI alias BS yang baru enam bulan tinggal di sebuah perumahan di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Meski demikian, AI yang dikenal jarang bergaul dengan warga setempat itu, tetap melapor sebagai warga baru kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Zainul Arifin. Dia menempati sebuah rumah kontrakan sejak pindah beberapa bulan lalu.

"Sudah enam bulan tinggal di sini, dia dari Lubukbasung (Sumatera Barat)," kata Zainul di perumahan tersebut, Selasa (24/10/2017) siang, dilansir potretnews.com dari liputan6.com.

Sewaktu melapor, AI tidak membawa surat pindah. Dia menyebut segera mengurusnya dan akan diserahkan kepada Zainul jika sudah siap suratnya. "‎Katanya, sekarang sedang mengurus surat pindah. Waktu pindah dia lapor ke saya seperti itu," ujar Zainul.

Selama tinggal di sana, Zainul menyebut tidak ada gelagat mencurigakan dari AI. Dia juga tak menyangka pria yang tinggal bersama anak dan istrinya ini terlibat jaringan teroris. "Tak ada yang mencurigakan meski jarang ngumpul dengan warga. Tapi kalau ada gotong royong, biasanya dia ikut," sebut Zainul. ***

Editor:
Muh Amin

wwwwww