Hari Ini Universitas Lancang Kuning Wisuda 1.012 Sarjana, yang Terbanyak dari Fakultas Hukum

Hari Ini Universitas Lancang Kuning Wisuda 1.012 Sarjana, yang Terbanyak dari Fakultas Hukum

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH.

Sabtu, 21 Oktober 2017 09:18 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hari ini, Sabtu (21/10/2017), sebanyak 1.012 mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru diwisuda oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH, di Hotel Labersa. Wisuda kali ini adalah wisuda yang ke-55 untuk strata satu dan ke-5 untuk program pascasarjana. Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari sembilan fakultas dan dua program pascasarjana, yaitu 26 orang dari Fakultas Ilmu Budaya, 222 orang dari Fakultas Hukum, 180 orang dari Fakultas Ilmu Administrasi, 92 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Kemudian, 45 orang dari Fakultas Pertanian, 70 orang dari Fakultas Teknik, 104 orang dari Fakultas Ilmu Komputer, 178 orang dari Fakultas Ekonomi, 17 orang dari Fakultas Kehutanan. Untuk tahun ini, program pascasarjana Unilak mewisudakan mahasiswa-mahasiswinya sebanyak 78 orang, yang terdiri dari 21 orang dari Magister Manajemen dan 57 orang dari Magister Hukum.

Rektor mengatakan bahwa Unilak telah mampu memajukan dunia pendidikan Riau dan Indonesia. Para alumni yang diwisuda ini siap untuk bersaing di dunia kerja, karena mereka telah memiliki gelar sarjana dan kemampuan yang dibutuhkan.

”Sejak Unilak berdiri selama lebih dari 35 tahun (tahun 1982), Unilak telah memiliki jumlah alumni sebanyak 22.371 yang tersebar di berbagai bidang dunia kerja dan pemerintahan, ada yang di lembaga legislatif, eksekuti, dan yudikatif,” ujar Hasnati

Dia juga berpesan agar menjaga nama baik almamater, sesuai dengan 7 nilai Unilak yaitu religius, jujur, visioner, disiplin, bijaksana, bermartabat dan kerja sama.

”Saya turut mendoakan para wisudawan sukses serta berterimakasih telah menjadikan Unilak selama ini sebagai tempat menuntut ilmu dalam memperoleh gelar sarjana dan magister,” ujar Hasnati. ***

wwwwww