Home > Berita > Riau

12 Atlet Mahasiswa Universitas Lancang Kuning Berlaga di Pomnas Makassar, yang Dapat Medali Diberi Bonus Beasiswa Penuh

12 Atlet Mahasiswa Universitas Lancang Kuning Berlaga di Pomnas Makassar, yang Dapat Medali Diberi Bonus Beasiswa Penuh

Pimpinan Unilak dan para pembina foto bersama atlet mahasiswa saat pelepasan.

Senin, 16 Oktober 2017 18:49 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, mengadakan pelepasan kepada mahasiswa-mahasiswi yang mewakili Riau dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional 2017 di Makassar. Sebanyak 12 orang mahasiswa yang mewakili Riau berasal dari Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Komputer. Kamis (12/10/2017).

"Untuk tahun ini, kami mengirimkan 12 orang mahasiswi dan mahasiswa yang bertanding pada ajang Pomnas (Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional ) 2017 di Universitas Hasanuddin Makassar. Kami mengirimkan 1 tim putri dan 2 orang putra dalam cabang olahraga takraw, 1 orang untuk atletik, 1 orang untuk voli indoor dan 2 orang untuk cabang olahraga pencak silat,” beber Juprinata, Pembina Kemahasiswaan Universitas Lancang Kuning.

Para atlet yang akan bertanding dari tanggal 14 – 21 Oktober 2017 nanti telah dipersiapkan dengan matang oleh Dispora dan Bapomi Riau. Sebelumnya dalam ajang yang sama, Unilak berhasil meraih satu medali emas dari cabang olahraga atletik dan satu medali perunggu untuk cabang olahraga takraw.

"Kami akan memberikan bonus kepada mahasiswa yang berhasil meraih medali dan beasiswa penuh, bagi mahasiswa yang berada di semester 1 – 5. Dengan ini kami berharap, nantinya mereka dapat mengharumkan nama Riau serta Universitas Lancang Kuning dalam ajang Pomnas 2017 di Makasssar,” tandas Wakil Rektor III Unilak Eddy Asnawi, saat acara pelepasan.

Selama tujuh hari kedepan dalam ajang Pomnas 2017, para atlet yang berasal dari Universitas Lancang Kuning akan didampingi oleh M.Rizal yang memegang cabang olahraga pencak silat dan Eddy Asnawi.

”Insya Allah kita bisa menyumbang emas dalam ajang Pomnas 2017 nanti, terutama ini adalah kali pertama bagi saya mengikuti kegiatan ini. Saya berharap dapat meraih juara disana,” ujar Sudi Wiradinata, mahasiswa Fakultas Hukum Unilak yang mewakili dalam cabang olahraga pencak silat.

Acara pelepasan langsung dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH, juga dihadiri Wakil Rektor I Dr Junaidi dan Wakil Rektor II Ermina Sari STP MSc. ***

wwwwww