Sedikitnya 50 Warga Pekanbaru Diperkirakan Sudah Jadi Korban Dugaan Investasi Online Bodong

Sedikitnya 50 Warga Pekanbaru Diperkirakan Sudah Jadi Korban Dugaan Investasi Online Bodong

Ilustrasi.

Kamis, 12 Oktober 2017 20:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dugaan penipuan investasi online bodong yang dilaporkan ke Polresta Pekanbaru, Riau, Rabu (11/10/2017) menjerat 50 lebih korbannya. Berdasarkan laporan ke kepolisian korban adalah yang tergabung dalam group Facebook yang dikelola oleh terlapor bernama Roula.

Informasi itu disampaikan oleh pelapor bernama Junita saat melakukan klarifikasi soal keuntungan yang diperoleh dari investasi yang ditanamkan kepada kawan-kawan yang ikut dalam arisan tersebut.

Ternyata ada 50-an anggota dalam group Facebook dan diduga juga menjadi korban. Berdasarkan laporan, pelaku menjaring korbannya dengan mengundang lewat jejaring sosial Facebook. Korban kemudian diimingi keuntungan Rp 1,5 juta per sebelas hari dari investasi.

Pada kasus yang dialami korban atau terlapor bernama Junita, demikian dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, pelapor sudah berinvestasi sebesar Rp 84 juta sejak tanggal 15 September sampai 26 September 2017.

Namun pelapor hanya mendapatkan keuntungan Rp 1,5 juta saja sampai membuat laporan ke polisi. Pelapor mengaku sudah mengkonfimasi terkait bisnis investasi tersebut. Namun jawaban dari pemilik akun Arison mommy jodea by jodea shop, bahwa akun Facebook-nya telah dipakai oleh terlapor tanpa sepengetahuannya. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww