Home > Berita > Riau

Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik, Ketua DPRD: Siak Semakin Diperhitungkan di Kancah Nasional

Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik, Ketua DPRD: Siak Semakin Diperhitungkan di Kancah Nasional

Usai menerima penghargaan, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Bupati Syamsuar beserta rombongan makan malam bersama.

Selasa, 26 September 2017 13:15 WIB
Sahril Ramadana
SOLO, POTRETNEWS.com  - Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan mengatakan, keberhasilan daerah Kabupaten Siak masuk dalam Top 40 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017 ini semakin menguatkan citra daerah di kancah Nasional. Apalagi penghargaan tersebut, berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 40 tahun 2017, Kabupaten Siak merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Riau yang mendapatkan penghargaan itu. Sedangkan di Sumatra, Siak merupakan satu di antara dua kabupaten yang mendapat Top 40 Inovasi Pelayanan Publik tahun ini.

"Berkat penghargaan ini, Siak semakin eksis di kancah Nasional. Apalagi selama ini Siak juga menorehkan beberapa prestasi di sejumlah aspek, ini menjadikan Siak diperhitungkan di tingkat Nasional," kata Indra, Jumat (02/8/2017).

Penghargaan inovasi pelayanan publik ini diperoleh pemerintah daerah lantaran kesuksesan para Bidan Desa di Kecamatan Kerincikanan membuat Alarm Persalinan. Sistem ini berfungsi untuk menekan jumlah kematian ibu dan anak di daerah setempat.

Sebelumnya, Ketua DPRD Indra Gunawan juga ikut menyaksikan Bupati Siak Syamsuar menerima penghargaan tersebut dari Menko PMK, Puan Maharani di Stadiun Manahan Solo, Banjarsari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan yang diraih itu membuktikan kerja nyata Pemda Siak tidak hanya sebatas teori saja selama ini, melainkan aksinya betul-betul nyata. "Kita ucapkan selamat kepda Bupati Siak, dan tentunya juga kepada para bidan yang telah aktif mencipakan inovasi yang luar biasa ini," ujar Indra.

Atas raihan itu Indra juga berharap Pemda Siak tidak cepat puas. Karena, mempertahankan sangat sulit dari pada meraihnya. "Atas capaian ini, pemda jangan cepat puas. Harus lebih giat lagi. Agar ke depannya lebih baik lagi," pungkas politisi Partai Golkar Siak ini. ***

wwwwww