Home > Berita > Riau

Lewat Pidato Menginspirasi, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati Sambut 2.000-an Mahasiswa Baru yang 10 di Antaranya Berasal dari Thailand

Lewat Pidato Menginspirasi, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati Sambut 2.000-an Mahasiswa Baru yang 10 di Antaranya Berasal dari Thailand

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati saat berfoto bersama mahasiwa Pamaba 2017.

Minggu, 10 September 2017 10:11 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gedung pusat kegiatan mahasiswa (PKM) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau tiba-tiba berubah ”menguning” karena dipenuhi 2.000-an mahasiswa baru berseragam almamater kuning Unilak yang tengah mengikuti pembukaan pamaba (pengenalan mahasiswa baru). Gema lagu Indonesia Raya dan lagu mars Lancang Kuning pun terdengar mengalun keras dilanjutkan dengan pemasangan jaket kuning dan topi almamater kepada dua perwakilan mahasiwa sebagai tanda pembukaan Pamaba Unilak tahun ajaran 2017.

Rektor Unilak, Dr Hj Hasnati dengan pidatonya yang menginspirasi, menyambut baik kedatangan mahasiswa-mahasiswi baru Unilak di tahun ajaran 2017/2018 tersebut.

Menurut dia, kegiatan pamaba ini diselenggarakan untuk menciptakan keakraban antara mahasiswa baru dengan mahasiswa lama, maupun antara mahasiswa baru dengan dekan, dosen, staf ataupun petinggi-petinggi Unilak, seperti wakil rektor ataupun rektor.

Ia juga berharap semoha mahasiswa-mahasiswa Unilak bisa belajar dan meraih apa yang diinginkan, salah satunya lulus tepat waktu.

"Selamat datang dan bergabung di Unilak, dan semoga bisa meraih apa yang diharapkan. Mampu belajar serta selesai dengan tepat waktu," katanya di Pekanbaru, Sabtu (10/9/2017).

Hasnati menyebut, saat ini setidaknya sudah ada sebanyak 2.000 mahasiswa-mahasiswi baru Unilak yang tercatat. Mahasiswa-mahasiswi ini tersebar pada sembilan fakultas yang ada di Unilak.

"Sudah ada lebih dua ribuan mahasiswa baru, mereka ada di sembilan fakultas, 19 program studi S1," sebut rektor perempuan pertama di Riau ini. Uniknya, selain terdapat 2.000-an mahasiswa baru, di tahun ajaran 2017/2018 ini, Unilak juga menerima 10 pelajar asal Thailand. Kegiatan pamaba telah berlangsung sejak hari Jumat (8/9/2017) dan berakhir Ahad (10/9/2017). ***

wwwwww