Kapolda Riau yang Baru Brigjen Nandang Pernah Bertugas di Inhil dan Bengkalis

Kapolda Riau yang Baru Brigjen Nandang Pernah Bertugas di Inhil dan Bengkalis

Kedatangan Kapolda Riau, Brigjen Pol Nandang ke Pekanbaru disambut oleh Kapolda Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kamis (7/9/2017).

Kamis, 07 September 2017 19:41 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kedatangan Kapolda Riau Brigjen Pol Nandang ke Pekanbaru disambut oleh pejabat yang digantikannya, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kamis (7/9/2017). Kedatangannya juga disambut oleh Wakil Gubernur (wagub) Riau, Wan Tamrin Hasyim.

Mantan Kapolda Sulawesi Barat ini juga dikalungkan bunga serta disambut Kompang. Rombongan Kapolda datang melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, di gedung kedatangan VIP.

Usai disambut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Riau, Kapolda Nandang dan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara beserta Wakil Gubernur Riau Wan Tamrin Hasyim langsung masuk ke ruangan VIP.

Pernah Lama Bertugas di Riau
Kapolda Riau, Brigjen Pol Nandang ternyata tidak asing bagi masyarakat Riau. Dia sebelumnya sempat bertugas sebagai Wakapolres Inhil, Wakapolres Bengkalis, Ditlantas Polda Riau, dan Paban Rena Polda Riau.

Kapolda Nandang juga pernah tugas luar negeri di China, Turki, dan Jepang. Alumnus Akpol tahun 1985 ini juga menguasa bahasa Inggris, dan Belanda.

Ia mengawali kariernya sebagai Kapolsek Sintang, Polres Sintang pada Tahun 1985 sebelum menapaki karier selanjutnya hingga menjadi Kapolda Riau tahun ini.

Sebelum menjabat Kapolda Riau, ia merupakan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar). Peralihan pucuk kepemimpinan Kapolda Riau akan dilakukan Jumat (8/9/2017) besok di Sekolah Polisi Negara (SPN) dengan menggelar Farewel And Parade.

Peralihan pimpinan ini juga akan dilakukan Tradisi Pedang Pora, menyambut kapolda baru, dan melepas kapolda lama, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Peristiwa, Umum, Riau
wwwwww