Universitas Lancang Kuning Potong 4 Sapi dan 2 Kambing di Idul Adha 1438 H

Universitas Lancang Kuning Potong 4 Sapi dan 2 Kambing di Idul Adha 1438 H

Suasana penyembelihan hewan kurban di Mesjid Al Fatah Unilak.

Sabtu, 02 September 2017 16:08 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M ini, keluarga besar Universitas Lancang Kuning (Unilak) berkurban empat ekor sapi dan dua ekor kambing. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini pun dilakukan di halaman Mesjid Al Fatah Unilak, Sabtu (2/9/2017). Sejak pukul 08.00 WIB pagi, para peserta kurban, petugas pemotongan hewan kurban, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH dosen dan para pegawai dan staf Unilak pun telah hadir di mesejid tersebut.

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati mengatakan, tahun ini hewan kurban di Unilak meningkat, yaitu ada tiga sapi, dua kambing dan satu ekor sapi sumbangan Unilak. Sehingga totalnya ada empat ekor sapi dan dua ekor kambing.

Ia berharap, hari raya kurban ini dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan ibadah kepada Allah Swt sebagaimana makna kurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dengan mengurban Nabi Ismail. "Mudah-mudahan tahun depan peserta kurban Meningkat," ucap rektor.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Unilak, Juswandi SS MA mengatakan peserta kurban dari rektor, wakil rektor, dosen serta pegawai Unilak totalnya 21 orang untuk sapi dan dua orang untuk kambing. 

Juswandi menambahkan, ada sekitar 150 kupon yang telah disiapkan dan 30 kupon akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Rumbai, Pekanbaru, Riau. "Kita ingin menyiarkan ajaran Islam di Unilak sebagaimana mana makna visi Unilak yang religius dan menjadi motivasi bagi orang lain untuk berkurban. Semoga semakin meningkat di tahun depan," ujar Juswandi. ***

wwwwww