Home > Berita > Riau

Banyak Orang ”Asing” Datang ke Kantor Saracen di Pekanbaru, Warga Tak Curiga karena Penghuninya Ramah

Banyak Orang ”Asing” Datang ke Kantor Saracen di Pekanbaru, Warga Tak Curiga karena Penghuninya Ramah

Kantor Saracen di Pekanbaru. (foto: okezone)

Minggu, 27 Agustus 2017 07:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jasriadi (32) pengelola kelompok Sacaren di Pekanbaru yang ditangkap polisi dikenal ramah di lingkungan dia tinggal. Menurut warga, banyak orang di luar masyarakat tempat tinggal bertamu di rumah Jasriadi. Esli (32) tetangga Jasriadi mengaku, banyak tamu yang datang itu tidak dikenal. Namun warga tidak menaruh curiga kepada tamu ”asing” tersebut.

"Setahu saya banyak juga tamu yang datang ke rumah maupun kantor tempat dia tinggal tapi banyak yang saya tidak kenal, tapi kami tidak curiga karena dia orangnya baik," ucap Elsi kepada wartawan, Jumat (25/8/2017).

Jasriadi pengelola kelompok Saracen yang ”meracik” ujaran kebencian dan SARA melalui akun jejaring sosial Facebook tinggal di Jalan Kasa RT 04 RW 02 Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru sudah dua tahun.

Di tinggal di rumah permanen ber cat putih. Di sebelah rumah itu ada sebuah ruko satu pintu tidak bertingkat. Ruko tersebut juga di sewanya. Di sana menurut warga, dia tinggal bersama kedua adiknya.

"Setahu saya rumah itu juga dipergunakan untuk kantor. Dia mengaku kerjanya menyalurkan guru private. Jadi siapa saja yang mau les dia akan mendatangkan guru ke rumah," ucapnya, dilansir potretnews.com dari okezone.com.

Di RT 04/RW 02 Kelurahan Tangkerang, Jasriadi terkenal ramah, sopan dan mudah bergaul. Atas penangkapan itu warga mengaku terkejut.

"Kita kaget saja dia ditangkap polisi, karena setahu kami orangnya itu baik terlebih kepada anak-anak disekitar," imbuh wanita berhijab berwajah oval ini.

Seperti diketahui Jasriadi ditangkap tim Mabes Polri di rumahnya beberapa waktu lalu di jalan Kasah karena diduga sebagai pengelola kelompok Seracen. Melalui kelompok Saracen, mereke menebarkan kebencian, menebar SARA melalui sosial Facebook.

Selain Jasriadi polisi juga menangkap SRN (32) di Cianjur dan MT di Jakata Utara. Kelompok Saracen sudah memiliki ribuan jaringan penyebar kebencian. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww