Home > Berita > Umum

Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning Diperpanjang hingga 31 Agustus

Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning Diperpanjang hingga 31 Agustus

Unilak diminati banyak calon mahasiswa baru.

Selasa, 15 Agustus 2017 20:46 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pendaftaran calon mahasiswa baru di Universitas Lancang Kuning (Unilak) membludak sejak dibuka pada bulan Maret hingga Agustus 2017 ini. Penerimaan mahasiswa baru di Unilak sendiri dibuka dengan tiga gelombang. Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi SS MHum menyebut, bahwa calon mahasiwa baru yang mendaftar sejak gelombang pertama hingga gelombang ketiga sangat banyak. Oleh karena itu, pihaknya akan memberikan tambahan waktu agar calon mahasiswa khususnya yang berasal dari luar daerah bisa menyusul untuk mendaftar di Unilak.

"Jumlah pendaftar mencapai ribuan. Makanya kami sengaja memperpanjang penerimaan mahasiswa baru hingga 31 Agustus," kata Dr Junaidi di ruang kerjanya, Kampus Unilak, Rumbai, Pekanbaru, Riau, Selasa (15/8/2017).

Disampaikan Junaidi, bahwa tata cara pendaftarannya pun mudah, calon mahasiswa baru cukup dating ke Unilak dengan membawa ijazah SMA beserta fotokopi atau bisa membawa Surat Keterangan Lulus (SKL) bagi yang belum ada Ijazahnya dan membayar uang pendaftaran.

Kemudian, calon mahasiswa yang mendaftar akan mengikuti Test CBT (computer base test). Caranya, cukup datang mengambil formulir, membayar pendaftaran dan langsung mengikuti test CBT. Hasilnya pun tidak perlu menunggu lama karena dalam waktu satu jam hasil kelulusannya akan keluar. "Jadi tidak memakan waktu dan sangat efisien," sebutnya.

Junaidi menambahkan, saat ini di Unilak ada sembilan fakultas, 21 program studi, dan dua program studi magister, yang semuanya sudah terakreditasi. "Para orang tua dan calon mahasiswa tidak perlu khawatir soal keabsahan dan kualitas pendidikan Unilak karena sudah terakreditasi," tandasnya. ***

wwwwww