Home > Berita > Rohil

Densus 88 Antiteror Tangkap Seorang Terduga Teroris di Rokan Hilir

Densus 88 Antiteror Tangkap Seorang Terduga Teroris di Rokan Hilir

Penangkapan terduga teroris di Rokan Hilir. (foto: merdeka.com)

Selasa, 15 Agustus 2017 00:46 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Detasemen Khusus 88 Antiteror dan Polres Rokan Hilir menangkap seorang pria terduga teroris dengan inisial AP (25). Warga Jl Pahlawan Tengah RT 005 RW 004 Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau ini ditangkap sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (14/8/2017).

"Awalnya petugas kita membantu Tim Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris inisial AP tersebut‎ di Simpang Jalan Bahagia. Ada beberapa barang bukti yang diamankan saat penggeledahan dilakukan di dalam tas yang digunakannya dan di rumahnya," kata Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendri Posma Lubis, Senin (14/8/2017) malam.

Posma menjelaskan, beberapa barang yang ditemukan dari dalam tas AP antara lain faktur pembelian kulkas, jam tangan SKMEI, dompet Eiger, faktur pembelian mesin cuci, anak kunci 8 buah, struck pembelian City Mart, 2 handphone, buku nikah, BPKB dan STNK sepeda motor nomor Jakarta.

"Di dalam tas terduga teroris ini juga ditemukan ATM BRI, ATM Mandiri, KTP atas namanya, KTP istrinya, member Card TIKI, Member Kangaroo, Baby Home Card, kartu pasien rumah sakit, kartu Travel Indah Karya, Jack Bank DKI, dan mesin korek kuping," beber Posma, dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Setelah itu, polisi dan Densus 88 Antiteror membawa terduga teroris tersebut ke rumahnya di Jalan Pahlawan Tengah. Di sana, petugas membawa perangkat desa setempat serta keluarga pelaku, untuk melakukan penggeledahan di rumah dan isinya termasuk kamar pelaku.

"Di rumah pelaku, petugas menyita barang bukti berupa 2 buah flashdisk, ATM BCA, BRI, Syariah Mandiri dan BNI, serta tas ransel warna hijau cokelat," ujar Posma.

Selanjutnya, terduga teroris tersebut dibawa tim Densus ke kota Pekanbaru untuk kembali dilakukan pengembangan terkait kasus tersebut. Hingga kini, polisi belum memberikan informasi terkait aksi teror apa yang dilakukan AP. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Rohil, Riau, Umum, Peristiwa, Hukrim
wwwwww