Home > Berita > Riau

Ayah dan Dua Kakak Polantas Pekanbaru yang Dipukul Oknum TNI Ternyata Juga Anggota Polri: ”Saya Didik Anak-anak untuk Selalu Sabar”

Ayah dan Dua Kakak Polantas Pekanbaru yang Dipukul Oknum TNI Ternyata Juga Anggota Polri: ”Saya Didik Anak-anak untuk Selalu Sabar”

Bripda Yoga dan keluarga. (foto: dok keluarga via detikcom)

Sabtu, 12 Agustus 2017 17:12 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Bripda Yoga Vernando (23) dipuji kesabarannya saat menghadapi anggota TNI Serda Wira di Pekanbaru. Kesabaran rupanya adalah didikan keluarga. Kesabaran Bripda Yoga merupakan hasil ajaran keluarganya. Ayah Bripda Yoga, Kasi Propam Polres Siak Iptu Oktavianus, mengatakan, anak-anaknya memang selalu ditanamkan kesabaran termasuk saat menjalankan tugas di lapangan.

Dia mengatakan, dalam bertugas polisi pasti menemukan segala kasus yang tak terduga. Menurut sang ayah, untuk dapat melewati kejadian tersebut haruslah dengan kesabaran.

"Saya juga selalu mendidik anak-anak kita untuk selalu sabar tidak perlu kita arogan, kita sabar saja termasuk saat berada di lapangan," ujar Oktavianus, Sabtu (12/8/2017), dilansir potretnews.com dari detikcom.

Bripda Yoga merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara. Pria kelahiran 4 November 1994 itu memilih berkarier di kepolisian setelah malang melintang di dunia perfilman. Ada pun kakak Yoga ialah Briptu Kiki yang bekerja sebagai Polantas di Polres Pekanbaru dan Briptu Sandi di Propam Polda Riau.

"Tiga anak saya itu selalu saya tekankan, supaya bersabar dalam jalankan tugas. Kehidupannya pun harus selayaknya seorang polisi. Jadi kalau pulang dinas mereka ke rumah. Tidak boleh main-main dan alhamdulillah itu dilakukan," ucap Okta.

Selain peran keluarga, kesabaran Bripda Yoga karena selalu menuruti nasihat dari senior dan sepuhnya di kepolisian. Menurut Oktavianus, ketiga anaknya selalu diajarkan hal-hal postiif oleh seniornya di kepolisian.

"Termasuk dulu ada Kapolres Meranti, AKBP Pandra yang selalu menasihati dan mengajari kami untuk selalu bersabar," ujarnya. ***

Editor:
Muh Amin

wwwwww