PotretNews.com Minggu 22 September 2019

Alamak! Makin Sesak, Puluhan Napi Kelas ”Kakap” dari Riau Dipindah ke Lapas Tanjunggusta Medan

Alamak! Makin Sesak, Puluhan Napi Kelas ”Kakap” dari Riau Dipindah ke Lapas Tanjunggusta Medan

Ilustrasi.

Jum'at, 14 Juli 2017 07:08 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com - Direktorat Jendral Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM melakukan pemindahan terhadap 25 narapidana (napi) dari Lapas Klas II A Riau ke Lapas Klas IA Tanjunggusta Medan baru-baru ini.”Pemindahan dilakukan Selasa sore (11/7/2017). Sebanyak 25 napi dipindahkan dari Riau ke Lapas Medan,” ungkap Kepala Lapas Klas IA Tanjunggusta Medan, ‎Asep Syarifuddin kepada wartawan di Medan, Kamis (13/7/2017).

Dan, ke-25 napi yang dipindahkan termasuk golongan kelas kakap. Dikarenakan, tujuh orang terpidana mati dan 18 orang napi dengan hukuman seumur hidup.‎

”Memang sudah overkapasitas lapas Tanjunggusta Medan. Tapi kalau sudah Direktorat Jendral Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM menginstruksi pemindahan kita mana bisa‎ menolaknya,” kata Asep.

Ads
Dia menuturkan, untuk pemindahan 25 napi tersebut Kementerian Hukum dan HAM melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian guna pengamanan jalannya proses itu. Pemindahan para napi dilakukan melalui jalur darat.

”Saat ini ke-25 napi itu sedang kita lakukan orientasi dan berdapatasi. Sekaligus, mengenalkan lingkungan di Lapas Tanjung Gusta Medan oleh petugas kita,” cetusnya dilansir potretnews.com dari pojoksatu.id. ***

Editor:
Farid Mansyur

       
        Loading...    
           
Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru, Riau
       
        Loading...    
           
wwwwww