Home > Berita > Riau

Tanpa Terasa, Universitas Lancang Kuning Telah Berusia 35 Tahun!

Tanpa Terasa, Universitas Lancang Kuning Telah Berusia 35 Tahun!

Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Hasnati, melepas sekitar 1.000 orang peserta gerak jalan santai sempena Milad ke-35, Ahad (9/7/2017). Peserta terdiri dari dosen, karyawan, alumni, Yayasan Raja Ali Haji, mantan rektor, sponsor serta mitra Unilak

Senin, 10 Juli 2017 09:41 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Hasnati, melepas sedikitnya 1.000 orang peserta gerak jalan santai sempena Milad ke-35 (dulu Dies Natalis, red), Ahad (9/7/2017). Peserta terdiri dari dosen, karyawan, alumni, Yayasan Raja Ali Haji, mantan rektor, sponsor serta mitra Unilak. Hadiahnya, mesin cuci, sepeda, kulkas, setrika, televisi dan lainnya.

Gerak jalan santai yang dilepas pukul 07.00 di depan gedung rektorat itu menempuh jarak 5 Km, mulai dari gedung rektorat ke arah Rusunawa, Stadion Rumbai, Fakultas Hukum dan berakhir di depan gedung rektorat.

"Dalam rangka Milad ke-35 Unilak, berbagai lomba telah kita gelar. Diantaranya, lomba tarik tambang, badminton, perpustakaan, dan lainnya, yang digelar sebelum Ramadan. Kita juga menggundang berbagai pihak yang telah berjasa kepada Unilak. Kedepan Unilak akan mengejar akreditasi A dan kita akan berupaya melengkapi persyaratan untuk mendapatkan akreditasi itu," kata Hasnati.

Sementara itu, Ketua Yayasan Raja Ali Haji Prof Irwan Effendi, mengatakan, tanpa terasa sudah 35 tahun usia Unilak.

"Ke depan Unilak harus akan lebih jaya. Apalagi, tantangan di abad 21 ini. Kita tidak punya pilihan banyak yang bilang abad 21 adalah revolusi industri ke-4. Banyak yang akan dihadapi kedepanya. Mau tidak mau, suka tidak suka, Unilak harus siap dan menyonsong itu,kita harus siap menghadapi tantangan itu," ungkapnya.

Ketua Alumni Unilak Dwi Agus Sumarno, mengatakan, dulu saat ia kuliah, hanya ada empat tempat perkuliahan yakni di bangunanan Mal Pekanbaru Lama, di kawasan An Nur Pekanbaru, di Gedung Darma Wanita dan di kawasan Dang Merdu yang sekarang menjadi Menara Bank Riau. Mulai tahun 1985, semua perkuliahan disatukan.

"Saya bangga menjadi alumni Unilak karena ikut membantu dalam pembangunan provinsi Riau dan Indonesia khususnya. Alumni Unilak sudah ada yang berada di lembaga yudikatif, eksekutif dan legislatif. Bahkan beberapa di antaranya, sudah menjadi Gubernur Kepulauan Riau, Walikota Tanjungpinang dan lainnya," ungkapnya. (rls)

Editor:
Muhamad Maulana

wwwwww