PotretNews.com Rabu 21 November 2018
Home > Berita > Siak

Ini Harapan Wabup Siak, Usai Mengikuti Seminar Sosialiasi dan Bedah Buku yang Digelar Perwakilan Bank Indonesia Pekanbaru

Ini Harapan Wabup Siak, Usai Mengikuti Seminar Sosialiasi dan Bedah Buku yang Digelar Perwakilan Bank Indonesia Pekanbaru

Wagubri memukul gong tanda di bukannya acara.

Rabu, 14 Juni 2017 02:53 WIB
Sahril Ramadana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com  - Wakil Bupati Siak Provinsi Riau H Alfedri, mengikuti seminar sosialiasi dan bedah buku yang digelar Bank Indonesia, di kantor perwakilan Pekanbaru, Selasa (13/6/2017).Bedah buku itu dilakukan, guna membahas dinamika produk dan akad keuangan syariah khas Indonesia. Ini dilakukan, sebagai bentuk refleksi mengenai pengaturan dan pengembangan keuangan yang tetap mengedepankan prinsip-prinsip syariah.

Dan, untuk pembelajaran dalam penyusunan produk dan akad keuangan syariah. Praktik keuangan syariah khas Indonesia akan menjadi bagian tersendiri dalam perkembangan keuangan syariah global.

Hal ini dilakukan juga sebagai bentuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait produk yang memenuhi prinsip syariah. Produk keuangan syariah, awalnya sangat sederhana, tetapi kini menjadi semakin kompleks. Berbeda dengan sistem keuangan konvensional, dalam sistem keuangan syariah setiap produk yang dikeluarkan selalu terikat pada akad-akad yang mendasarinya, yang bertindak sebagai landasan filosofis produk keuangan syariah. Akad syariah pun terus mengalami dinamika, untuk mengikuti perkembangan pasar.

Ads
Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menyambut baik dengan diterbitkannya Buku ''Dinamika Produk dan Akad Keuangan Syariah di Indonesia'' ini. Tentunya kata dia, sangat bermanfaat, dan dapat memberikan informasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kita menyambut baik terbitnya buku ini. Karena ini juga dapat meningkatkan pengetahuan kita. Apalagi di dalam buku ini juga diceritakan mengenai kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, tentunya mengenai hal peningkatan itu lembaga keuangan mampu merespon dengan melakukan inovasi produk yang berpedoman pada prinsip syariah," kata Wagubri.

Senada, Wabup Siak H Alfedri juga berharap dengan adanya buku tersebut dapat meningkatkan kasanah keilmuan di Indonesia, serta meningkatkan pemahaman tentang produk dan akad keuangan syariah.

"Buku ini sebagai bentuk wujud Bank Indonesia dalam menginovasi produk yang sesuai dengan panduan pengembangan syariah, dan pemahaman tentang syariah agar lebih diketahui, khususnya prinsip-prinsip syariah," pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Wagubri didampingi Wabup Siak memukul Gong sebagai tanda dibukanya acara tersebut. ***

wwwwww