PotretNews.com Rabu 17 Oktober 2018
Home > Berita > Umum

Buka Puasa Bersama, Cara Unilak dan RAPP Perkuat Kemitraan

Buka Puasa Bersama, Cara Unilak dan RAPP Perkuat Kemitraan

Foto bersama petinggi Unilak dan RAPP usai buka puasa bersama di Mesjid Al Fatah Komplek Unilak, Jalan Yos Sudarso Rumbai, Selasa(13/6/2017).

Rabu, 14 Juni 2017 14:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Kerja sama yang sudah sejak lama dijalin antara Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan PT RAPP (Riau Andalan Pulp Paper) terus dikuatkan.Mengambil momen di bulan Ramadan 1438H ini untuk kesepuluh kalinya secara berturut turut, Unilak dan RAPP kembali menggelar buka bersama di Mesjid Al Fatah Komplek Unilak, Jalan Yos Sudarso Rumbai, Selasa(13/6/2017).

Buka bersama dihadiri oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH, Wakil Rektor I Dr Junaidi MHum, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc, Wakil Rektor III Dr H Eddy Asnawi SH MHum,Yayasan Raja Ali Haji Prof Dr Ir Irwan Effendi MSc, dekan, alumni, dosen, pegawai dan staf hingga mahasiswa/mahasiswi.

Rombongan dari PT RAPP hadir di antaranya Stakeholder Manager Samsuriya M Hasyim, Relation Manager Campus Tengku Kespandiar, Khairul Basar, Makmus Hasyim. Acara buka bersama yang digelar sejak pukul 5.30 sore juga menghadirkan penceramah Ustadz Syafrinaldi.

Ads
Profesor Irwan Effendi yang mewakili Yayasan Raja Ali Haji dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kersajasama yang sudah terjalin selama ini dengan PT RAPP, sudah tiap tahun terjalin acara buka bersama ini untuk memupuk silaturahmi sambil mendengarkan tausiah mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah dan membuat maju Unilak.

"Tiap tahun Unilak memberikan santunan kepada anak yatim alhmadulillah tahun ini kita tetap menyantuni anak yatim, di tahun ini kita langsung mengantarkan santunan ke anak yatim, kalaw tahun sebelumnya anak yatim yang kita datangkan kesini, intinya kita pada bulan Ramadan tetap memberikan santunan mudah-mudah ini menjadi sedekah bagi Unilak,” kata Irwan Effendi.

Rektor Unilak Dr Hj.Hasnati SH MH juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang selama ini terjalin dengan RAPP dan tanpa terasa acara buka bersama ini sudah yang kesepuluh kalinya terlaksana dengan pihak kampus dan yayasan, mudah-mudahan kedepannya terjalian kerjasama yang lebih baik lagi dengan RAPP.

Sementara itu perwakilan PT RAPP yang diwakili oleh Samsuriya M Hasyim menyampaikan terimakasih kepada Unilak yang telah menyambut kami, tanpa terasa ternyata terasa sudah 10 tahun Unilak dan RAPP mengadakan buka puasa bersama dan ini tahun kesepuluh ujarnya. Samsuriya menceritakan PT RAPP dalam menjalankan bisnisnya tetap menganut konsep 5C yakni community, country, company, climment, customer.

"Kampus merupakan bagian dari comunity sehingga menjalin komunikasi dengan dunia kampus menjadi penting bagi RAPP. Kehadiran campus relation di RAPP merupakan jawaban persoalan dari community itu,” ucapnya.

Acara buka bersama juga diisi dengan tausiah dari Ustadz Syafrinaldi dalam ceramahnya Syafrinaldi berpesan kepada kita sebagai manusia untuk takwa, tawaduk, dan konnaah, selain itu rasa berkecukupan yang diberikan Allah harus diiringai dengan rasa syukur. ”Mari sama-sama kita merendahkan diri semoga Allah memberikan ampunan kepada kita semua.”

Suasana ke keluargaan sangat terasa, lebih dari 150 orang menghadiri acara buka bersama hingga membuat penuh Mesjid Al Fatah. Usai buka bersama kemudian dilanjutkan dengan Salat Magrib berjemaah dan makan bersama. (rls)

Editor:
Muhamad Maulana

Kategori : Umum, Riau
wwwwww