PotretNews.com Selasa 13 November 2018
Home > Berita > Umum

Bosan dengan Sate Ayam atau Kambing, Saatnya Menjajal Sate Senapelan Khas Riau Kala Berbuka Puasa

Bosan dengan Sate Ayam atau Kambing, Saatnya Menjajal Sate Senapelan Khas Riau Kala Berbuka Puasa

Ilustrasi sate. (foto: shutterstock)

Minggu, 11 Juni 2017 08:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sate sudah tidak diragukan lagi sebagai kuliner khas Indonesia. Rasa sate dan paduan bumbunya menjadikan sate banyak memiliki penggemar.Tapi ada kalanya orang bosan dengan varian sate ayam atau sate kambing. Banyak alternatif pilihan sate selain yang menggunakan daging ayam dan daging kambing.

Sate lain yang bisa jadi pilihan adalah sate senapalen khas Riau. Berdasarkan laman okezone.com yang dilansir potretnews.com, sate ini terbuat dari bahan daging ikan senapalen atau ikan patin. Jika biasanya daging dipotong terlebih dulu sebelum ditusukkan pada bilah bambu maka pada sate senapalen ini ikan dimasak dulu sebelum ditusukkan.

Ikan senapalen atau ikan patin sebelumnya diolah menjadi gulai kemudian saat sudah matang, daging ikan dipotong menjadi bentuk yang lebih kecil. Kemudian daging dipotong kecil-kecil dan ditusukkan pada sebilah tusuk sate dan dipanggang hingga kecoklatan.

Ads
Aroma bakaran dan bumbu gulai berpadu dengan gurihnya daging ikan. Saat disajikan, sate ini juga ditambahkan dengan bumbu gulai yang sudah dikentalkan. Menyantap sate senapalen paling cocok dengan potongan lontong nasi. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww