PotretNews.com Selasa 13 November 2018

Ternyata Ada 7 Tahanan Rutan Sialangbungkuk yang Kabur, 4 Ditangkap Kembali

Ternyata Ada 7 Tahanan Rutan Sialangbungkuk yang Kabur, 4 Ditangkap Kembali

Rutan Sialangbungkuk, Pekanbaru. (foto: kumparan.com)

Jum'at, 09 Juni 2017 18:19 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkum HAM) Riau menyatakan, jumlah tahanan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru yang kabur tadi malam ada tujuh orang. Dari tujuh orang itu, empat orang sudah ditangkap.Kepala Kanwil Kemenkum HAM Riau, Dewa Putu Gede mengatakan, pata tahanan diperkirakan kabur saat tahanan lain sedang melaksanakan ibadah Tarawih.

"Namun empat tahanan berhasil diamankan. Mereka ditangkap oleh tahanan lainnya saat memanjat tembok," kata Dewa Putu Gede Jumat (9/6/2017), dilansir potretnews.com dari sindonews.com.

Dia menjelaskan, tiga tahanan lain berhasil melarikan diri setelah keluar dari tembok Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru dengan menggunakan kain sarung. Sedangkan empat tertangkap sedang diperiksa. Kasus ini terulang karena ada kelalain petugas sipir rutan. Sementara personel TNI Polri saat ini hanya ditugaskan di pos luar rutan.

Ads
"Saat ini kita memfokuskan pengejaran terhadap tahanan yang belum tertangkap," ujarnya. Sebelum pada 5 Mei 2017, sebanyak 473 tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru melarikan diri. Sampai saat sebagian besar tahanan belum tertangkap. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww