PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

Ini Nama Tiga Tahanan yang Kabur dari Rutan Sialangbungkuk Usai Salat Tarawih Malam Kemarin

Ini Nama Tiga Tahanan yang Kabur dari Rutan Sialangbungkuk Usai Salat Tarawih Malam Kemarin

Kain sarung yang tinggal di tembok lokasi pelarian tahanan, Kamis (8/6/2017) malam. Diinformasikan ada tiga tahanan yang kabur dengan memanjat tembok. Tahanan yang kabur yang berada di blok B saat pelaksanaan Salat tarawih.

Jum'at, 09 Juni 2017 12:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com -Tiga orang tahanan dikabarkan melarikan diri dari Rutan Klas II B Sialangbungkuk, Kamis (7/6/2017) sekitar pukul 22.00 WIB.Ketiga diketahui kabur dengan cara memanjat dinding pagar tembok dengan menggunakan kain sarung yang disambung. Tim gabungan saat ini sedang berupaya mencari keberadaan tiga orang tahanan kabur ini.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi saat dikonfirmasi, Jumat (9/6/2017) pagi membenarkan perihal peristiwa tersebut. "Ada tiga orang yang kabur, saat ini tim sedang berupaya mencari ketiganya," katanya dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Dirincikan Edy, tiga orang tersebut masing-masing bernama Ilham bin Lukman (21) dalam kasus curanmor, Marlon Saputra (18) terlibat kasus asusila, dan Nanang Kosim bin Dedi Sustriono (19) yang terlibat kasus curanmor.

Ads
"Mereka sama-sama penghuni kamar di Blok B Nomor 26," sebutnya. Informasi yang diterima, saat ketiganya kabur sempat dilihat oleh dua orang tahanan pendamping (tamping).

Tamping melihat tiga orang tahanan sudah memanjat tembok rutan. Hal itu kemudian dilaporkan ke petugas piket rutan. Mendapat laporan tersebut petugas piket langsung melakukan pengejaran ke belakang rutan bersama anggota Kodim 0301/Pekanbaru serta polisi.

Namun ketiganya sudah tidak ditemukan karena ketiganya sudah berada diluar tembok. Ketiganya kabur di saat tahanan di blok B mendapat giliran untuk melaksanakan Salat Tarawih.

Diduga ketiganya kabur melewati antara blok A dan blok B. Tiga tahanan yang kabur merupakan tahanan kasus curanmor dan asusila dan ketiganya dari blok B.

Sampai saat ini masih diupayakan pencarian pada tiga orang tahanan tersebut. Pencarian diintensifkan dengan dibantu dari Polsek Tenayanraya.

Dari lokasi ditemukan barang bukti kain yang sudah disambung-sambung. Pendataan juga dilakukan untuk mengetahui apakah hanya tiga tahanan saja yang kabur. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww