PotretNews.com Kamis 22 November 2018
Home > Berita > Riau

Berikut Kronologi Kaburnya Tiga Tahanan dari Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Malam Kemarin, padahal 139 Napi yang Melarikan Diri pada 5 Mei Masih Berkeliaran

Berikut Kronologi Kaburnya Tiga Tahanan dari Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Malam Kemarin, padahal 139 Napi yang Melarikan Diri pada 5 Mei Masih Berkeliaran

Ilustrasi. (foto: detikcom)

Jum'at, 09 Juni 2017 13:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru Provinsi Riau menyebutkan, ada tiga orang penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sialang Bungkuk yang berhasil lolos Kamis (8/6/2017) malam tadi.Bak di film action, pelarian mereka terbilang cukup apik, meski hanya menggunakan alat seadanya, yakni bermodalkan kain sarung yang diikat-ikat, sehingga dapat difungsikan sebagai tali. Walhasil, tiga orang tahanan ini berhasil lolos dan melarikan diri seketika.

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, tiga orang dengan identitas bernama Ilham (21 tahun), Marlon Saputra (18 tahun) serta Nanang Kosim (19 tahun) sukses melarikan diri dengan memanfaatkan momentum saat sebagian penghuni lain tengah Salat Tarawih.

Kebetulan saat itu giliran penghuni Blok B mendapat jadwal salat, yang tak lain tempat Ilham Cs ditahan. Ketika itu lah mereka bertiga kabur melewati tembok antara blok A dan blok B, dengan menggunakan kain sarung yang diikat tersebut.

Ads
Mendapat informasi adanya penghuni yang melarikan diri, pihak Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru pun langsung melakukan pengamanan dan menyisir area sekitar untuk melacak jejak pelarian ketiganya. Namun sayang, Ilham dan dua lainnya kepalang lari.

Pantauan di Rutan Sialangbungkuk, aktivitas besuk tahanan tidak terganggu pasca kaburnya ketiga orang tersebut. Terlihat di gerbang utama sejumlah keluarga penghuni mengantri menunggu giliran masuk. Beberapa orang polisi dan TNI tampak berjaga-jaga.

Sekadar mengingatkan, petugas sudah mengamankan sebanyak 334 tahanan titipan dan narapidana sejak kabur pada 5 Mei 2017 lalu. Total tahanan yang kabur saat kejadian adalah 473 orang. Artinya, sebanyak 139 tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru, masih berkeliaran. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww