PotretNews.com Rabu 21 November 2018
Home > Berita > Riau

Siswa SMP Kuansing yang Hilang di Gunung Marapi Sumbar Dirawat di Rumah Sakit Batusangkar, Begini Kondisi Yandri

Siswa SMP Kuansing yang Hilang di Gunung Marapi Sumbar Dirawat di Rumah Sakit Batusangkar, Begini Kondisi Yandri

Yandri bersama Kasat Sabhara Kuansing AKP Afrizal di RSUD Batu Sangkar‬. Yandri ditemukan tiga hari setelah dinyatakan hilang dari pendakian di Gunung Marapi.

Rabu, 07 Juni 2017 13:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pasca ditemukan setelah dinyatakan hilang dari pendakian Gunung Marapi, Sumatera Barat, Yandri saat ini mendapat perawatan di Rumah Sakit Batusangkar."Kondisinya masih lemah. Karena tiga hari tidak mendapat asupan makanan," kata Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang, Rabu (7/6/2017)

Yandri sendiri belum bisa diajak bicara karena kondisinya tersebut. "Saat masuk jurang Yandri minim mendapatkan makanan. Jadi saat mengevakuasinya harus ditandu," terang Dasuki, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Diungkapkan Dasuki, proses evakuasi Yandri oleh Tim Sar yang dibantu personel dari Polres Kuansing, cukup berat dan melelahkan. Korban baru sampai di pos penyelamatan pada pukul 00.45 WIB dini hari.

Ads
"Selanjutnya mendapat perawatan. Sekarang lagi diopname," terang Dasuki. Sebelumnya diberitakan Yandri dan 15 pendaki asal Riau tersesat di Gunung Marapi erupsi pada tanggal 4 Juni 2017. Sebanyak 15 pendaki berhasil turun sedangkan Yandri masih dinyatakan hilang. Barulah tiga hari kemudian Yandri ditemukan dalam kondisi lemah. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Riau, Kuansing, Umum, Peristiwa
wwwwww