Pelajari Proses Assessment, Komisi I DPRD Inhil Kunjungi BPSDM Provinsi Riau

Rabu, 07 Juni 2017 18:20 WIB
Advertorial
pelajari-proses-iassessmenti-komisi-i-dprd-inhil-kunjungi-bpsdm-provinsi-riauSuasana pertemuan Komisi I DPRD Inhil dengan BPSDM Provinsi Riau.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Para Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau meminta Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir segera melakukan assessment untuk pejabat pratama eselon II dan evaluasi untuk pejabat eselon III dan IV. Untuk memahami dan mengetahui secara jelas pelaksanaan assessment aparatur sipil negara (ASN) Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau dalam hal ini UPT Assessment dan Pembinaan Rohani Pegawai, Selasa (6/6/2017).

”Tujuan dari kunker ini adalah terkait pelaksanaan assessment ASN di lingkungan Pemkab Inhil tahun 2017 untuk posisi Pejabat Pratama Eselon II dan evaluasi untuk Pejabat Esselon III dan IV," kata Ketua Komisi I DPRD Inhil HM Yusuf Said.

Menurut Yusuf Said, hal ini diperlukan agar pelaksanaan assessment dan evaluasi kinerja bisa dilakukan, dikarenakan masih rendahnya kinerja ASN dan masuknya masa pensiun beberapa orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Diharapkan, Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia untuk segera melakukan assessment dan evaluasi agar bisa memenuhi the right man the right place, yang sesuai dengan visi misi Bupati Inhil dan mengejar ketertinggalan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam pemberian pelayanan," harapnya.

Diterangkan, sudah tahun keempat kepemimpinan Wardan dan Rosman, yang aman diketahui pada tahun ke tiga kemarin penilaian kepegawaiannya masih termasuk kabupaten berkinerja terendah menurut penilaian Menpan.

Pada kunjungan tersebut, rombongan Komisi I DPRD Inhil langsung diterima oleh Kepala UPT Budi dan beberapa orang asesor. (adv/dewan/suf)

wwwwww