PotretNews.com Selasa 19 Juni 2018

Lebih Sebulan Kabur, 139 Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Belum Tertangkap

Lebih Sebulan Kabur, 139 Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Belum Tertangkap

Infografis tahanan/napi Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru kabur. (detikcom).

Rabu, 07 Juni 2017 11:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Sebanyak 139 tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru, Riau belum tertangkap, padahal sudah lebih sebulan diburu petugas. "Sampai saat ini masih ada 139 tahanan yang belum tertangkap," ucap Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dody Vivino Rabu (7/6/2017).Sementara itu petugas sudah mengamankan sebanyak 334 tahanan titipan dan narapidana sejak kabur pada 5 Mei 2017 lalu. Total tahanan yang kabur saat kejadian adalah 473 orang. Kepada tahanan yang masih di luar, pihak kepolisian bersama pihak Rutan meminta mereka menyerahkan diri. Jika tidak segera menyerah, maka akan diberi tindakan tegas.

Terkait upaya penangkapan kembali ratusan tahanan, pihak kepolisian masih melakukan pengejaran hingga ke luar Riau. Upaya pencarian juga melibatkan sejumlah polda yang dekat dengan Riau.

"Kita juga sudah menyebarkan foto-foto para tahanan. Jadi kita meminta partisipasi warga untuk memberitahukan ke petugas jika melihat ciri-cirinya para tahanan," imbuhnya, dilansir potretnews.com dari sindonews.com.

Ads
Dalam kasus kaburnya 473 tahanan, Polda Riau sudah menetapkan tiga orang tersangka. Mereka adalah eks kepala keamanan Rutan Sialangbungkuk, Topik serta dua anak buahnya, Ripo dan Kurniawan. Ketiga ditetapkan tersangka dan ditahan karena melakukan pungutan liar dan penganiayaan terhadap penghuni rutan. ***

Editor:
Farid Mansyur

loading...
Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru, Riau
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww