PotretNews.com Sabtu 21 Juli 2018
Home > Berita > Siak

DBH Tak Kunjung Cair, Dewan Siak Desak Pemprov Riau

DBH Tak Kunjung Cair, Dewan Siak Desak Pemprov Riau

Ilustrasi. (foto: internet)

Rabu, 07 Juni 2017 23:01 WIB
Sahril Ramadana
SIAK ,POTRETNEWS.com  - Ketua Komisi IV DPRD Siak Ismail Amir menyayangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang belum menyalurkan Dana Bagi Hasil (DBH) pajak kendaraan bermotor, pajak air permukaan dan pajak rokok ke Pemerintah Kabupaten Siak. Bahkan, dana itu belum disalurkan selama 2 triwulan sepanjang 2017."Hingga saat ini Pemprov Riau belum menyalurkan DBH pajak kendaraan bermotor, air permukaan dan rokok triwulan 1 dan 2 ke seluruh kabupaten se-Riau," kata Ismail Amir kepada potretnews.com, Rabu (7/6/2017).

Seharusnya kata dia, triwulan 1 bulan Maret dan triwulan 2 di bulan Juni tahun 2017 dana tersebut sudah dapat dicairkan. "Karena tak kunjung cairnya dana itu, saat ini Pemda Siak sangat kewalahan. Apalagi dana dari pusat juga tidak lancar," ujarnya.

Dia mengaku, tak kunjung cairnya dana itu, sangat berdampak bagi kinerja pemerintah daerah. Untuk itu pihaknya mendesak Pemprov Riau segera membayar DBH tersebut.

Ads
"Kasihan nasib aparatur pemerintah kabupaten dan honorer. Mana biaya hidup semakin meningkat. Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, kan kasihan mereka," tutur politisi Partai Hanura Siak tersebut, via telepon. ***

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww