PotretNews.com Kamis 15 November 2018
Home > Berita > Riau

Siswa SMP Kuansing yang Hilang di Gunung Marapi Sumbar Akhirnya Ditemukan, Selama 3 Hari Berada di Jurang

Siswa SMP Kuansing yang Hilang di Gunung Marapi Sumbar Akhirnya Ditemukan, Selama 3 Hari Berada di Jurang

Ilustrasi.

Selasa, 06 Juni 2017 14:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Satu pendaki asal Riau yang tersesat di Gunung Marapi Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya ditemukan tim gabungan. Kondisinya dinyatakan sehat."Barusan kita mendapatkan informasi dari BPBD Sumbar bahwa satu pendaki asal Riau yang sudah tiga hari ini tersesat, akhirnya berhasil ditemukan tim SAR," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger, Selasa (6/6/2017).

Edwar menyebut pendaki tersebut bernama Yandri. Dia berstatus pelajar SMP asal Kabupaten Kuansing, Riau. "Informasinya selama tiga hari bocah itu berada di jurang. Kondisinya kakinya mengalami terkilir," ucap Edwar, dilansir potretnews.com dari detikcom.

Saat ini korban sudah ditangani tim gabungan yang melibatkan Basarnas, BPBD, TNI/Polri dan relawan. Pihak keluarga dari Kuansing juga sudah berada di Kabupaten Tanahdatar, Sumbar.

Ads
Sebelumnya diberitakan, 16 pendaki pemula asal Riau menaiki Gunung Marapi, Ahad (4/6/2017). Ketika berada di ketinggian 700 meter, terjadi erupsi di Gunung Marapi.

Ketika itu para pendaki panik dan berpencar lantas mereka tersesat. Pada Senin (5/6/2017) 15 pendaki dari 16 orang berhasil dievakuasi tim gabungan. Tersisa satu orang yang akhirnya hari ini diselamatkan tim. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Kuansing, Umum, Peristiwa
wwwwww