PotretNews.com Selasa 16 Oktober 2018
Home > Berita > Rohil

Ngabuburit di Taman Kota Bagansiapiapi Bisa Jadi Referensi Menunggu Waktu Buka Puasa

<i>Ngabuburit</i> di Taman Kota Bagansiapiapi Bisa Jadi Referensi Menunggu Waktu Buka Puasa

Taman Kota Bagansiapiapi.

Selasa, 06 Juni 2017 15:37 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Setiap daerah memiliki tempat yang dijadikan pusat kota tempat berkumpulnya masyarakat. Biasanya tempat ini berupa alun-alun atau taman kota, di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, ada taman kota yang kerap dijadikan tempat menghabiskan waktu oleh masyarakat.Taman Kota Bagansiapiapi merupakan sebuah kawasan terbuka yang dijadikan masyarakat sebagai tempat berkumpul. Di momen bulan Ramadan seperti sekarang, taman kota ini dijadikan arena favorit untuk menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit.

Taman kota ini terletak di Jalan Aman, pemerintah sengaja membuat taman ini sebagai ikon untuk mempercantik tata Kota Bagansiapiapi. Di hari biasa taman ini selalu ramai dikunjungi masyarakat apalagi menjelang sore hari.

Selain bisa menjadi tempat bersantai di bawah pohon rimbun, demikian dilansir potretnews.com dari okezone.com, taman ini juga dilengkapi berbagai patung binatang seperti rusa, gajah, bangau dan harimau. Patung binatang ini bukan hanya sebagai pemanis semata karena binatang ini asal Pulau Sumatera yang statusnya hampir punah dan dilindungi.

Ads
Mengajak buah hati ke taman ini juga pasti membuatnya senang karena ada kolam ikan yang lengkap dengan air mancurnya. Muda-mudi dan keluarga juga acap kali menghabiskan waktu untuk bersantai dan menanti waktu azan Magrib. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Rohil, Riau, Umum
wwwwww