Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Kembali Nyaris Ricuh setelah Dua Tahanan Terlibat Duel

Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Kembali Nyaris Ricuh setelah Dua Tahanan Terlibat Duel

Ilustrasi.

Minggu, 04 Juni 2017 17:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua orang tahanan di Rumah Tahanan (rutan) Kelas II B Sialang Bungkuk, Pekanbaru terlibat perkelahian, Minggu (4/6/2017) siang. Kondisi tersebut nyaris menimbulkan kericuhan antarnapi yang sudah saling mengumpulkan massa. Diberitakan tribunnews.com yang dilansir potretnews.com, dua tahanan yang terlibat perkelahian yakni, RL dan IP.

Keduanya merupakan satu sel di blok C rutan. Perkelahian dipicu karena RL memiliki utang piutang dengan IP. Namun pada saat terjadi perkelahian, tahanan IP yang justru menderita karena dipukul hingga mendapat benjolan di bagian kepala.

Tidak terima dengan lebam yang dideritanya, IP kemudian menuju ke blok B menjumpai rekannya. Di sana ia menceritakan perihal masalahnya dengan RL. IP kemudian mengumpulkan kawan untuk menjumpai RL.

Namun ternyata RL juga sudah bersiap dengan kawan-kawannya. Bentrokan nyaris terjadi andai saja Kepala Rutan tidak langsung turun tangan.Aksi tersebut cepat diredam sebalum menjadi keributan massal.

Keduanya tahanan yang bersengketa dipertemukan dan kemudian diminta untuk membuat surat perjanjian agar tidak mengulangi aksi perkelahian yang bisa memicu keributan. Saat ini kondisi rutan dari informasi kepolisian, sudah kondusif. Namun pihak rutan tetap waspada melakukan aktisipasi. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww