PotretNews.com Selasa 22 Mei 2018
Home > Berita > Umum

Keren, Universitas Riau Buka Jalur Khusus bagi Mahasiswa Penghafal Alquran

Keren, Universitas Riau Buka Jalur Khusus bagi Mahasiswa Penghafal Alquran

Ilustrasi.

Sabtu, 03 Juni 2017 11:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Umumnya memasuki Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sangat ketat. Pasalnya, calon mahasiswa baru biasanya harus melalui seleksi melalui serangkaian tes yang diikuti oleh ribuan siswa.Namun berbeda dengan Universitas Riau yang rencananya membuka penerimaan mahasiswa baru bagi para penghafal Alquran. Hal itu disampaikan oleh Rektor Universitas Riau (UR) Prof Dr Ir Aras Mulyadi.

"UR akan mencoba membuka penerimaan mahasiswa bagi yang hafal Alquran," kata Aras seperti yang dilansir dari laman UR, Sabtu (3/6/2017).

Dia mengatakan dibukanya jalur ini bukanlah hal baru sebab telah ada beberapa sekolah dan perguruan tinggi yang menerapkan jalur masuk bagi penghafal Alquran.

Ads
Sementara, kata Aras, selama ini UR menerima mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Penelusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD) dan Penelusuran Bakat dan Minat (PBM).

"Penelusuran bakat dan minat saat ini baru sebatas seni dan olahraga. Ke depannya kita berencana akan menambahkan hafidz Quran sebagai bagian dari PBM,” imbuhnya dikutip potretnews.com dari okezone.com.

Aras berharap dibukanya jalur ini nanti akan memicu semangat bagi generasi muda muslim untuk menghafal Alquran. "Dengan ini diharapkan akan menjadi semangat bagi generasi muda untuk menghafal Alquran,” harapnya. ***

Editor:
Hanafi Adrian

loading...
Kategori : Umum, Riau
Pesona Siak
wwwwww