PotretNews.com Sabtu 21 Juli 2018
Home > Berita > Umum

Sup Tunjang, Kelezatan Tulang Sapi Kuah Bening Khas Riau Ini Layak Dicoba untuk Menu Buka Puasa

Sup Tunjang, Kelezatan Tulang Sapi Kuah Bening Khas Riau Ini Layak Dicoba untuk Menu Buka Puasa

Sop tunjang kuah bening. (foto:tripadvisor via okezone.com)

Jum'at, 02 Juni 2017 12:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Berbuka puasa dengan menu hidangan khas Riau dapat menjadi pilihan. Makanan berkuah kaldu nan gurih dengan isian daging dan tulang sapi memang tak pernah gagal menggoda. Satu yang khas Riau adalah sup tunjang, hmm membayangkan semangkuk sup ini bikin tak sabar menanti waktu berbuka puasa.Sup tunjang merupakan salah satu makanan khas Riau yang kelezatannya sudah populer hingga pelosok. Sup berkuah bening ini terbuat dari tulang sapi yang masih diselimuti daging tebal.

Dilansir potretnews.com dari laman okezone.com, kelezatannya konon sudah terasa sejak mencium aroma semerbak kuah kaldu yang menyeruak dari dalam panci. Daging yang dimasak dengan teknik dan bumbu khas ini sukses menghasilkan rasa dan tekstur empuk dari daging.

Hal ini menjadi penting karena untuk menikmati sup ini tidak perlu adanya perlawanan saat menggigit atau mengunyah daging. Penggunaan bumbu dan rempah dalam jumlah berlimpah membuat rasanya ngangeni dan bikin ketagihan. Sup biasanya disajikan dengan taburan daun bawang yang memberikan aroma khas yang semakin menggoda.

Ads
Masyarakat Riau biasa menyantap sup ini bersama seporsi nasi putih. Selain jadi hidangan rumahan, menemukan sup tunjang di warung makan di sekitar Riau bukanlah hal sulit. Jadi jika ingin berbuka puasa dengan sup ini, dijamin selera makan akan bangkit serta energi langsung tergantikan. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Kategori : Umum, Riau
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww