PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018
Home > Berita > Riau

Desa Tanahmerah di Inhil Disapu Longsor, 15 Jiwa Kehilangan Rumah Tinggal

Desa Tanahmerah di Inhil Disapu Longsor, 15 Jiwa Kehilangan Rumah Tinggal

Ilustrasi.

Senin, 29 Mei 2017 19:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Musibah tanah longsor terjadi di Jalan Buluk Gang Seni Desa/Kecamatan Tanahmerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Dalam musibah ini sebanyak tiga rumah rusak.Tiga rumah yang rusak itu berada di bantaran Sungai Perigi Kuala Enok. Tiga rumah itu masuk ke dalam sungai. Beruntung pemilik rumah sempat mengevakuasi beberapa harta bendanya.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo mengatakan berdasarkan pendataan, rumah yang rusak itu milik tiga keluarga yakni Husen (45), Tahang (57), dan Acok (40).

"Akibat musibah ini, tiga rumah yang dihuni oleh 15 jiwa terpaksa mengungsi di tempat yang aman," katanya, Ahad (28/5/2017), dilansir potretnews.com dari okezone.com.

Ads
Berdasarkan keterangan saksi mata, saat itu mereka merasakan getaran dari bawah. Tidak lama rumah mereka yang berada di pinggir sungai bergoyang. Para korban pun berhamburan keluar rumah sambil membawa barang barang yang bisa diambil. Tidak lama, rumah yang terbuat dari kayu pun oleng dan akhirnya jatuh ke sungai.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun berdasarkan hasil pendataan, kerugian akibat musibah longsor ini mencapai Rp100 juta.

Saat ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil bersama kepolisian masih melakukan evakuasi barang barang korban longsor yang bisa diselamatkan. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Untuk korban yang rumahnya rusak, saat ini diungsikan ke rumah saudara dan rumah warga. Penyebab longsor karena ada abrasi," ujarnya. ***

Editor:
Muh Amin

loading...
Kategori : Riau, Inhil, Umum, Peristiwa
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww