PotretNews.com Kamis 22 November 2018
Home > Berita > Umum

Lautan Sampah di Rejosari Pekanbaru Hiasi Jalan ke Permukiman Warga

Lautan Sampah di Rejosari Pekanbaru Hiasi Jalan ke Permukiman Warga

Sampah yang menggunung di tepi jalan menuju Rejosari.

Minggu, 28 Mei 2017 14:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski Ramadan merupakan bulan yang suci, karena umat Islam selalu membersihkan diri dan lingkungannya, namun tidak di beberapa tempat.Seperti yang terjadi di Kelurahan Rejosari Pekanbaru. Jalan menuju permukiman di kawasan di Rejosari ini ternyata masih dihiasi dengan tumpukan sampah yang menggunung, yang menimbulkan bau menyengat ke hidung warga, yang jelas, jalan juga tidak sehat karena bisa membawa bibit penyakit.

''Kondisi sampah ini sudah hampir 2 minggu, sebelum puasa. Sampah menumpuk di sisi jalan. Biasanya ada mobil yang mengangkut sampah, tapi dalam beberapa minggu ini tidak ada, akhirnya sampah makin menumpuk. Baunya menyengat, setiap kami melintas jalan,'' ujar Yuliarti, warga setempat, Minggu (28/5/2017).

Dia berharap Dinas kebersihan Kota Pekanbaru secepatnya tanggap atau pihak kelurahan Rejosari segera berkoordinasi dengan instansi terkait persoalan ini.

Ads
''Tolonglah dibersihkan dan dibuang. Dan kita berharap ke depan, tak ada lagi yang membuang sampah di sisi jalan tersebut, tak elok dilihat mata,'' ujarnya dilansir potretnews.com dari GoRiau.com. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww