Home > Berita > Siak

Syamsuar Beri Buku ”Hikayat Sultan Siak” untuk Pemilik Resto Sultan Pekanbaru

Syamsuar Beri Buku ”Hikayat Sultan Siak” untuk Pemilik Resto Sultan Pekanbaru

Syamsuar foto bersama dengan pemilik resto usai makan malam. (foto: istimewa)

Jum'at, 26 Mei 2017 15:34 WIB
Sahril Ramadana
PEKANBARU,POTRETNEWS.com - Bupati Siak H Syamsuar, diundang khusus pemilik Resto Sultan Jalan Ronggowarsito Kota Pekanbaru, untuk menghadiri jamuan makan malam bersama sejumlah tokoh di Provisi Riau, Kamis kemarin (25/5/2017). Suami Hj Misnarni yang malam itu mengenakan stelan baju koko putih, berkopiah haji dan celana keper hitam terlihat didampingi pemilik Resto Sultan Dr MS Firmansyah. Usai santap malam, sang ”tamu agung” diminta pemilik resto untuk menandatangi prasasti.

Syamsuar sangat mengapresiasi hadirnya Resto Sultan yang mengangkat nuansa Kerajaan Siak tersebut. Hal ini terlihat dari ornamen dan foto-foto yang terpampang di lantai 2 resto itu.

"Tak banyak pengusaha rumah makan melakukan hal semacam ini. Mulai pelayannya menggunakan tanjak hingga nuansa Kerajaan Siak mereka hadirkan di resto ini. Saya sangat mengapresiasi. Semoga usaha ini berjalan sukses," ujar H Syamsuar.

Bahkan sebagai bentuk apresiasi dari Bupati Siak, dia menyerahkan cenderamata sebuah buku berjudul "Hikayat Sultan Siak" yang diperoleh dari Arsip Nasional dan diketik ulang.

"Terima kasih bapak, dan saya belum punya buku ini. Buku ini sangat berguna bagi kami," tutur pemilik Resto Sultan, sambil tersenyum.

Alasan diundangnya Syamsuar dalam jamuan makan malam itu sebagai bentuk rasa hormat pemilik resto kepada orang nomor satu di daerah berjuluk ”Negeri Istana” tersebut. Apalagi tempat usahanya itu bernuangsa Kerajaan Siak. ***

wwwwww