PotretNews.com Kamis 22 November 2018
Home > Berita > Riau

Sebelum Kabur Lewat Jendela PN Denpasar, Bule Peru Sudah Siapkan Baju Dobel, tapi Pelariannya Terhenti di Pekanbaru

Sebelum Kabur Lewat Jendela PN Denpasar, Bule Peru Sudah Siapkan Baju Dobel, tapi Pelariannya Terhenti di Pekanbaru

Terdakwa Jose William Salazar Ortiz (tengah) yang kabur menjebol teralis kamar mandi di ruang tahanan sementara PN Denpasar, Selasa (16/5/2017).

Rabu, 24 Mei 2017 18:35 WIB
DENPASAR, POTRETNEWS.com - Terdakwa WN Peru, Jose William Salazar Ortiz diamankan di Pekanbaru, Riau, oleh buser Polresta Denpasar, Kamis (24/5/2017) dengan dua tim yang memburunya.Terdakwa yang kabur dari PN Denpasar ini diamankan ketika akan kabur ke Malayasia dari Pekanbaru. Menariknya, sebelum kabur, ia sudah membekali diri dengan pakaian dobel atau rangkap.

"Dia memakai pakaian rangkap. Kemudian, saat di tahanan ada yang membantu dan meminta tahanan lain membantunya. Dia kabur lewat jendela tahanan," kata Kapolresta Denpasar Hadi Purnomo, Kamis (24/5/2017). "Ia membuka pakai tangannya," Hadi menambahkan.

Hadi mengaku, bahwa dalam pelariannya terdakwa kabur dan menuju Terminal Ubung, kemudian menuju Gilimanuk dengan menggunakan Bus. Setelah di Banyuwangi, ia menggunakan kereta ke Jakarta lalu kabur ke Pekanbaru.

Ads
"Ia menggunakan paspor scanner dengan kebangsaan berbeda, yakni Chili.‎ Masih kami dalami untuk yang membantu," ujarnya dilansir potretnews.com dari tribunnews.com. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww