PotretNews.com Jum'at 21 September 2018
Home > Berita > Riau

Pemprov Riau Siapkan Pulau Kosong untuk Atasi Overkapasitas di Rutan Sialangbungkuk

Pemprov Riau Siapkan Pulau Kosong untuk Atasi Overkapasitas di Rutan Sialangbungkuk

Ilustrasi/Penjara Alcatraz.

Rabu, 24 Mei 2017 11:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berencana menyediakan sebuah pulau kosong untuk mengatasi overkapasitas yang terjadi di Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru.Wacana tersebut tercetus dalam rapat koordinasi (Rakor) dan Fasilitasi Gubernur Riau dengan Instansi Vertikal, Forkopimda bersama Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau Tahun 2017 yang dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kemenko Polhukam, Carlo Brix Tewu.

Ide itu tercetus mengadopsi sistem pembangunan rutan narapidana yang ada di Pulau Nusakambangan. "Ada program Menko Polhukam untuk mengatasi persoalan over kapasitas di penjara. Khususnya di seluruh Indonesia yang harus kita atasi overkapasitasnya. Beberapa alternatif yang kami kembangkan, mungkin kedepannya menyiapkan satu lokasi yang bisa mengatasi itu," kata Carlo Brix Tewu di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (24/5/2017).

Dia pun mengapresiasi usulan Pemprov Riau yang akan menyediakan satu pulau kosong untuk merelokasi overkapasitas narapidana di Rutan Sialangbungkuk.

Ads
"Pak wakil gubernur menyampaikan dan wakil DPRD menawarkan pulau kosong yang mungkin bisa dimana untuk atasi persoalan overkapasitas. Ini akan saya laporkan ke Pak Menko Polhukam, semoga ini bisa cepat menyelesaikan persoalan yang ada," tandasnya, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Tour de Siak 2018
wwwwww