PotretNews.com Rabu 14 November 2018

Terkuak! Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru yang Kabur Ternyata Bukan 448 Orang tapi 473

Terkuak! Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru yang Kabur Ternyata Bukan 448 Orang tapi 473

Gambar ketika ratusan tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru melarikan diri pada 5 Mei 2017.

Selasa, 23 Mei 2017 22:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Fakta mengejutkan lainnya terungkap pasca kaburnya ratusan tahanan dari Rutan Sialangbungkuk, Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Ternyata jumlah mereka lebih dari 448 orang. Hal itu dibenarkan oleh Polresta Pekanbaru.Informasi yang dirangkum, total keseluruhan tahanan dan narapidana yang berhasil melarikan diri dari Rutan Sialangbungkuk pada 5 Mei 2017 lalu ternyata berjumlah 473 orang. Artinya data yang dirilis oleh pihak rutan sebelumnya (448 orang, red) ternyata belum seluruhnya.

Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota (Wakapolresta) Pekanbaru AKBP Edi Sumardi Priadinata menjawab wartawan, Selasa (23/5/2017) malam membenarkan jumlah tersebut. "Ini data terbaru yang kita himpun," kata dia.

Dari jumlah itu, imbuh mantan Kapolres Kampar tersebut, 139 orang diantaranya masih berkeliaran. "Sesuai DPO (Daftar Pencarian Orang, red). Untuk yang sudah tertangkap sampai hari ini berjumlah 334 tahanan dan narapidana," beber AKBP Edi Sumardi, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Belum diketahui mengapa jumlahnya bisa bertambah. Sejak awal memang ada masalah terkait total pasti tahanan dan narapidana yang melarikan diri itu. Pihak Rutan Sialangbungkuk berdalih, kesulitan lantaran ada masalah database.

Edi Sumardi memastikan bahwa jajarannya sampai saat ini terus melakukan perburuan bagi yang belum tertangkap, atau menyerahkan diri. Ia mengimbau agar tahanan dan narapidana bersikap kooperatif, termasuk pihak keluarga, agar bisa mengantarkan mereka kembali. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww