PotretNews.com Senin 17 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Teriakan Tahanan Minta Air Terdengar dari Dalam Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru

Teriakan Tahanan Minta Air Terdengar dari Dalam Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru

Ilustrasi.

Jum'at, 19 Mei 2017 23:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ribuan tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Sialangbungkuk, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Jumat (19/5/2017) malam, dikabarkan kembali ricuh.Namun, hal itu dibantah langsung oleh Kapolsek Tenayanraya Kompol Rahmadani. "Tidak ada kericuhan, semua masih aman dan kondusif. Kita (Polsek Tenayanraya) hanya melakukan patroli rutin saja, disini juga sudah ada tiga anggota standby," kata kapolsek, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Kepala Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru, Azhar juga dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada kericuhan terjadi di rutan. "Tidak ada (ricuh)," tandasnya.

Dia mengatakan, para tahanan hanya mengeluhkan soal ketersediaan air di rutan yang sangat terbatas. Banyak tahanan yang tak mendapatkan air sehingga mereka meminta dengan cara berteriak.

Ads
"Mungkin karena mereka (tahanan) banyak berteriak minta air, jadi suaranya menggema keluar rutan dan warga sekitar mengira ada kerusuhan lagi," terangnya.

Terkait tersiarnya kabar ada aksi pembakaran juga dibantah oleh Azhar. "Tidak ada bakar-bakaran, disini saja (rutan) cuma dua orang dari TNI yang berjaga. Semua terkendali," pungkasnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww