PotretNews.com Sabtu 15 Desember 2018

Setelah Sebelas Tahun, Wan Thamrin Hasyim Kembali Berpidato sebagai Orang Pemerintahan

Setelah Sebelas Tahun, Wan Thamrin Hasyim Kembali Berpidato sebagai Orang Pemerintahan

Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim ditepuktepung tawari oleh tokoh LAMR.

Minggu, 14 Mei 2017 12:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Wan Thamrin Hasyim mengaku bahagia karena telah didukung dan diantarkan menjadi Wakil Gubernur Riau (Wagubri). Pernyataan itu ia sampaikan setelah sebelas tahun tidak berpidato kepemerintahan."Sudah sebelas tahun nggak pidato," tutur pria kelahiran Bagansiapiapi 24 Desember 1944 itu di hadapan hadirin prosesi tepung tawar di Balai Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Jalan Diponegoro Pekanbaru, Ahad (14/5/2017) siang.

"Saya berterima kasih karena telah dipercaya dan diantarkan menjadi wakil gubernur. Saya tidak sempurna, saya minta datuk dan datin untuk membimbing saya. Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan nenek moyang kita demi kemakmurakan rakyat bisa tercapai," kata Wan, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Seperti diketahui, dua hari setelah dilantik menjadi Wagubri oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/5/2017) kemarin, Wan Thamrin menjalani tradisi adat tepuk tepung tawar oleh Majelis LAMR pada Minggu (14/5/2017) ini.

Ads
"Kita lakukan tepuk tepung tawar dua hari setelah pak Wan Thamrin dilantik oleh Presiden di Jakarta," kata Ketua Dewan Harian LAMR Al Azhar saat memberikan kata sambutan pengantar prosesi acara tepuk tepung tawar Wagubri di Balai Adat LAMR, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Ahad siang.

Dikatakan Al Azhar, prosesi adat ini bermakna sebagai doa dan harapan agar Wagubri terpilih ini amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai perwakilan pucuk pemerintah.

"Ini menjadi harapan dan doa, kiranya kehadiran wakil gubernur Riau membuat lacu perahu Lancang Kuning kita semakin lacu ke depan," ujar Al Azhar. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww